Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Landa Antartika, Virus Corona telah Mencapai Ujung Bumi

Sumber foto; Getty Images

Topcareer.id – Virus Corona telah mendarat di Antartika, benua terakhir yang sebelumnya bebas dari COVID-19, kata militer Chili minggu ini.

Angkatan bersenjata Chili mengatakan setidaknya 36 orang telah terinfeksi di pangkalan Bernardo O’Higgins. Mereka adalah 26 personel militer dan 10 kontraktor sipil yang melakukan pemeliharaan di pangkalan yang dikelilingi oleh lautan dan gunung es.

Stasiun penelitian dengan staf permanen, dioperasikan oleh tentara Chili, terletak di dekat ujung semenanjung di Antartika paling utara, menghadap ke teluk yang sering dihiasi gunung es.

Personel pangkalan “sudah diisolasi dengan baik dan terus-menerus diawasi” oleh otoritas kesehatan di Magallanes, di Patagonia Chili, kata pihak militer dan sejauh ini tidak ada komplikasi.

Baca juga: Oymyakon, Desa Terdingin di Planet Bumi

Stasiun penelitian dan militer di Antartika telah berusaha keras dalam beberapa bulan terakhir untuk mencegah virus, membatalkan pariwisata, mengurangi aktivitas dan staf, serta mengunci fasilitas.

Para peneliti dari British Antarctic Survey memperkirakan sekitar 1.000 orang di 38 stasiun di seluruh benua beku telah dengan aman menavigasi musim dingin di belahan bumi selatan tanpa insiden. Namun peningkatan perjalanan ke dan dari wilayah tersebut pada musim semi dan awal musim panas telah meningkatkan risiko infeksi.

Seorang petugas pers Angkatan Darat mengatakan kasus COVID-19 pertama telah dilaporkan pada pertengahan Desember, ketika dua tentara jatuh sakit.

Wilayah Magallanes, salah satu daerah berpenduduk terdekat ke Antartika dan titik lepas landas bagi banyak kapal dan pesawat yang menuju ke benua itu, termasuk yang paling terpukul di Chili.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply