Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Agustus 4, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tanda-tanda Umum Kamu Kecanduan Kerja (Bagian 1)

Dok. Medical News Today

Topcareer.id – Menjadi seorang pecandu kerja adalah sesuatu yang mungkin menjadi lelucon bagi sebagian orang. Namun, para peneliti menganggapnya sebagai hal serius.

Kecanduan kerja adalah hal yang nyata dan bisa menjadi masalah bagi sebagian orang.

Untuk mengetahui apakah kamu kecanduan kerja atau tidak, berikut ini tujuh tanda yang bisa kamu perhatikan.

Menghabiskan waktu hanya untuk bekerja
Kamu akan sering menghabiskan waktu memikirkan bagaimana kamu bisa bekerja lebih banyak setiap hari. Artinya kamu akan secara aktif mencari waktu yang bisa digunakan untuk bekerja. Banyak hal pribadi kamu lewatkan hanya untuk bekerja. Bahkan kencan makan malam dengan pasangan kamu pun akan mudah kamu abaikan demi pekerjaan.

Bekerja lebih lama dari waktu seharusnya
Hampir setiap hari kamu akan bekerja lebih lama dari seharusnya, kamu akan sering memberi tahu pasanganmu bahwa kamu janji akan segera pulang, namun ketika melihat jam, kamu menyadari bahwa tiga jam telah berlalu sejak kamu membuat janji itu.

Menjunjung tinggi pekerjaan di atas segalanya
Kamu akan mengabdikan diri untuk bekerja untuk melepaskan diri dari emosi yang tidak menyenangkan tentang pekerjaan serta menjunjung tinggi pekerjaan di atas semua hal. Kamu akan merasa cemas, tertekan atau bersalah jika kamu tidak bisa sibuk di tempat kerja.

Teman atau keluarga memintamu untuk berhenti bekerja
Keluarga dan teman dekat tentunya sangat mengenal dirimu dan menginginkan yang terbaik untukmu. Ketika mereka melihat kamu sudah terlalu kecanduan bekerja, mereka akan mengingatkanmu untuk berhenti, tetapi kamu sama sekali tidak mau mendengarkan. Jika orang yang kamu cintai mengkhawatirkan tingkat pekerjaanmu, kamu mungkin memiliki masalah dengan kecanduan kerja.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan