Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, January 18, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Desainer Taiwan Ubah Sampah Listrik jadi Gebrakan Fashion

Sumber foto: bdnews24.com

Topcareer.id – Inspirasi untuk fashion kelas atas bisa datang dari mana saja, termasuk tempat-tempat asing yang jarang dikunjungi.

Salah satu desainer kreatif asal Taiwan mencari material untuk rancangan fashionnya, dengan mendaur ulang kabel dan baut lama dari industri listrik.

Wang Li-ling (36), pergi menjelajahi tempat pembuangan sampah, mengambil potongan logam tua dan kabel dari pemasok listrik utama Taiwan untuk menambahkan gaya ekstra pada desain pakaiannya.

“Ada cukup banyak materi dari Taipower yang telah mereka hentikan dan kemudian dibuang,” kata Wang kepada Reuters di studionya.

“Bahan-bahan ini telah digunakan selama lebih dari 20 atau 30 tahun. Setidaknya lebih dari 10 tahun. Jadi warna belangnya memiliki kesan futuristik yang mereka berikan secara berbeda pada material baru,” tambahnya.

Kabel dan bahan lainnya dijahit ke gaun dan item pakaian lainnya, memberikan kesan futuristik dan menarik. Sang desainer pun mendapat sambutan hangat di peragaan busana di Taipei pada hari Jumat (18/12).

“Sebenarnya, ini pertama kalinya saya melihat seorang perancang busana Taiwan mengubah barang-barang daur ulang menjadi ide-ide baru,” kata salah seorang lifestyle influencer di Taiwan, Andrew Chen, yang hadir pada acara itu.

“Semua orang tahu industri fashion adalah tentang fast fashion. Dan itu boros. Ini memperluas wawasan saya hari ini karena saya melihat bagaimana kreatifnya desainer dalam menggunakan materi lama untuk menciptakan sesuatu yang baru, dan kemudian menyajikannya dengan kreativitas tinggi,” ujarnya.

Destinasi populer bagi turis trendi, Taiwan memiliki kancah mode yang sedang naik daun, dan para desainernya mulai membuat pengaruh di panggung dunia.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply