Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, January 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tanda-tanda Umum Kamu Kecanduan Kerja (Bagian 2)

Sumber gambar: bujanoci.net

Topcareer.id – Menjadi seorang pecandu kerja adalah sesuatu yang mungkin menjadi lelucon bagi sebagian orang. Namun, para peneliti menganggapnya sebagai hal serius.

Kecanduan kerja adalah hal yang nyata dan bisa menjadi masalah bagi sebagian orang.

Untuk mengetahui apakah kamu kecanduan kerja atau tidak, berikut ini tujuh tanda yang bisa kamu perhatikan.

Tidak bisa bekerja membuatmu stres
Ketika kamu harus pulang tepat waktu untuk menghadiri sebuah acara penting keluarga, sepanjang waktu acara kamu pikiranmu tidak akan ada di sana, kamu hanya memikirkan tentang pekerjaan dan merasa cemas serta stres karena kamu benar-benar ingin berada di kantor untuk menyelesaikan pekerjaan.

Kegiatan positif banyak tersingkir
Mungkin dulu kamu rutin jogging di pagi hari sebelum bekerja, tapi sekarang kamu malah bangun pagi untuk buru-buru ke kantor. Kamu tidak sempat membaca buku dan atau menonton televisi bersama keluarga karena pekerjaan tampaknya lebih penting bagimu.

Kesehatan mulai terganggu
Terus menerus bekerja tidak bisa membuatmu meluangkan waktu untuk makan dengan baik atau berolahraga lagi dan akibatnya kesehatanmu mulai terganggu. Atau kamu bisa stres karena jam kerja yang panjang menyebabkan kamu kurang tidur, namun kamu enggan menurunkan tingkat pekerjaanmu.

Waktu tiba-tiba berlalu
Pernahkah kamu merasa kaget saat tahu-tahu anakmu yang di bangku sekolah dasar sudah kelas 3, padahal seingatmu dia baru saja memulai kelas 2? Jika ini terjadi, berarti pekerjaanmu telah membuatmu melupakan banyak hal berharga dalam hidup kamu, termasuk waktu. Lalu, mau tunggu sampai kapan untuk berhenti?**(Feb)

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply