Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juni 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Pecahkan Rekor, Bayi Ini Lahir dari Embrio Beku yang Disimpan Selama 27 Tahun

Topcareer.id – Meskipun bayi perempuan bernama Molly Gibson baru berusia lebih dari satu bulan, sebenarnya dia bisa saja lahir kapan pun dalam 27 tahun terakhir.

Embrionya telah dibekukan pada Oktober 1992 dan tetap beku hingga awal tahun 2020 pada Februari, ketika Tina dan Ben Gibson dari Tennessee, AS mengadopsi embrio tersebut.

Tina melahirkan Molly pada akhir Oktober lalu, hampir 27 tahun setelah embrio pertama kali dibekukan.

Kelahiran Molly diyakini telah menetapkan rekor baru yang sebelumnya dipegang oleh kakak perempuannya, Emma. Untuk embrio beku terlama yang diketahui menghasilkan kelahiran.

Baca Juga: Seorang Ibu di Singapura Lahirkan Bayi dengan Antibodi COVID-19

Tina mengandung anak pertamanya Emma dan yang kedua Molly dengan bantuan dari National Embryo Donation Center, sebuah organisasi nirlaba berbasis agama di Knoxville yang menyimpan embrio beku yang telah diputuskan oleh pasien untuk tidak menggunakannya.

Keluarga lain dapat mengadopsi embrio yang tidak terpakai tersebut, yang kemudian dipindahkan ke rahim orang tua angkat.

Emma Gibson, ​​putri tertua Tina dan Ben Gibson yang juga kakak Molly, lahir pada November 2017 silam dan mencetak rekor sebelumnya untuk embrio beku terlama yang dibekukan selama 24 tahun dan menghasilkan kelahiran.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan