Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, January 20, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

AstraZeneca yakin Vaksinnya Efektif lawan Varian Baru Virus di Inggris

Topcareer.id – Produsen obat Inggris AstraZeneca Plc. yakin bahwa vaksinnya efektif untuk menghadapi varian virus corona baru di Inggris. Pihaknya juga menambahkan bahwa penelitian sedang dilakukan untuk menyelidiki sepenuhnya mengenai dampak mutasi.

“AZD1222 (kandidat vaksin AstraZeneca) mengandung materi genetik dari protein lonjakan virus SARS-CoV-2, dan perubahan pada kode genetik yang terlihat pada strain virus baru ini, tampaknya tidak mengubah struktur protein lonjakan,” kata perwakilan AstraZeneca.

Para pembuat obat sedang berjuang untuk menguji vaksin Covid-19 mereka terhadap varian virus baru yang menyebar cepat dan tengah berkecamuk di Inggris.

Sebelumnya, Pfizer juga menyampaikan keyakinannya bahwa vaksin buatannya hasil kerjasama dengan BioNTech akan efektif untuk menghadapi virus baru tersebut.

Mutasi yang dikenal sebagai garis keturunan B.1.1.7 mungkin hingga 70% lebih menular dan lebih mengkhawatirkan anak-anak. Itu telah menabur kekacauan di Inggris, memicu gelombang larangan perjalanan yang mengganggu perdagangan dengan Eropa, dan mengancam untuk mengisolasi negara itu.

“Melalui vaksinasi dengan AZD1222, sistem kekebalan tubuh dilatih untuk mengenali berbagai bagian protein lonjakan, sehingga dapat menghilangkan virus jika nanti terpapar,” ujar perwakilan AstraZeneca.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply