Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, January 18, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Inggris Konfirmasi Jenis Baru Kedua Virus Corona, Diidentifikasi di Afrika Selatan

Topcareer.id – Pemerintah Inggris mengkonfirmasi adanya varian baru kedua dan berpotensi lebih menular dari virus corona baru yang diidentifikasi di Afrika Selatan dan telah muncul di Inggris.

“Berkat kemampuan genom yang mengesankan dari Afrika Selatan, kami telah mendeteksi dua kasus varian baru virus corona di sini di Inggris,” kata Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock kepada wartawan, Rabu (23/12/2020).

“Varian baru ini sangat memprihatinkan, karena masih lebih dapat menular, dan tampaknya telah bermutasi lebih jauh daripada varian baru yang ditemukan di Inggris,” katanya.

Pekan lalu, Afrika Selatan mengumumkan penemuan mutasi genetik baru dari penyakit tersebut. Setelah diidentifikasi, negara-negara di seluruh dunia mulai menutup perbatasannya dengan Afrika Selatan.

Baca juga: Akibat Varian Baru Corona, Inggris Hadapi Ancaman Isolasi

Pengungkapan terbaru datang ketika negara-negara menarik jembatan penarik mereka setelah para ilmuwan di Inggris mendeteksi varian baru virus tersebut. Meskipun masih banyak yang belum diketahui tentang jenis baru tersebut, diyakini telah bermutasi pada awal September.

Penemuan ini memicu pukulan keras penutupan perbatasan di negara-negara tetangga Eropa seperti Irlandia, Jerman, Belgia dan Prancis serta negara-negara di luar benua itu.

Inggris juga memberlakukan langkah-langkah ketat untuk menghentikan penyebaran strain virus yang bermutasi yang diyakini hingga 70% lebih dapat menular.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, varian baru sejauh ini telah diidentifikasi di Denmark, Belanda, Irlandia Utara, dan Australia.

Leave a Reply