Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Vietnam Laporkan Kasus Pertama dari Varian Baru Virus Corona

Sumber foto: global.chinadaily.com.cn

Topcareer.id – Vietnam telah mendeteksi kasus impor pertama dari varian virus corona baru yang menyebar dengan cepat di seluruh Inggris, kata kementerian kesehatan Vietnam pada Sabtu (2/1/2020).

Varian itu terdeteksi pada seorang wanita berusia 44 tahun yang kembali ke Vietnam dari Inggris, yang dikarantina pada saat kedatangan dan dipastikan positif terkena virus pada 24 Desember 2020.

Para peneliti menjalankan pengurutan gen pada sampel pasien dan menemukan strain tersebut adalah varian yang dikenal sebagai ‘VOC 202012/01.’

Varian tersebut termasuk mutasi genetik yang secara teori dapat menyebabkan virus menyebar lebih mudah di antara manusia.

Negara-negara di seluruh dunia telah memutuskan hubungan perjalanan ke Inggris untuk menghentikan penyebaran varian baru, yang menurut para ilmuwan 40 hingga 70 persen lebih mudah menular daripada virus asli.

Vietnam masih mengoperasikan penerbangan repatriasi untuk membawa warganya yang terjebak di Inggris untuk pulang di tengah pandemi.

Dengan tindakan karantina dan pelacakan yang ketat, Vietnam dengan cepat mengatasi wabah virus corona, sehingga memungkinkan aktivitas ekonomi pulih lebih cepat daripada sebagian besar negara di Asia. Vietnam telah mencatat 1.474 infeksi, dengan 35 kematian.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply