Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juni 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Satgas: Donor Plasma Konvalesen tingkatkan Angka Kesembuhan

Dok/StanfordBlockCenter

Topcareer.id – Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penangan Covid-19 melihat adanya peningkatan angka kesembuhan dengan terapi plasma convalescent.

Oleh karena itu, saat ini pemerintah tengah menyiapkan bank donor plasma konvalesen yang bertujuan untuk terapi pasien Covid-19 yang membutuhkan, terutama untuk pada kasus gejala berat dan kritis.

“Dalam hal ini, semua masyarakat Indonesia khususnya para penyintas Covid-19 dapat menjadi pendonor dan berkontribusi untuk meningkatkan angka kesembuhan,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito, di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (5/1/2021).

Dengan partisipasi dari para penyintas Covid-19 ini, diharapkan kualitas penanganan Covid-19 secara nasional dapat meningkat, sehingga semakin banyak nyawa yang bisa diselamatkan.

Sebelumnya diketahui, terapi plasma konvalesen ini digunakan sebagai salah satu terapi alternatif untuk mengobati pasien positif Covid-19 dengan cara mengumpulkan plasma darah dari seseorang yang telah pulih dari Covid-19, yang kemudian ditransfusikan ke seseorang yang terinfeksi virus tersebut.

Diharapkan, antibodi dari orang yang pulih dapat membantu orang yang sakit.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan