Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, January 26, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Corona Bukan Virus tapi Bakteri, Satgas: Hoaks

Topcareer.id – Setahun pandemi Covid-19 melanda, masih banyak informasi salah yang beredar di kalangan masyarakat. Salah satu informasi yang berkembang adalah bahwa Italia menduga Corona bukanlah virus, melainkan bakteri.

“Perlu dipahami, bahwa berita tersebut adalah hoaks atau tidak benar,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19, Prof Wiku Adisasmito dalam keterangan persnya, Selasa (5/1/2021).

Baca juga: BPOM Terbitkan Sertifikat Lot Release Untuk 1,2 Juta Vaksin CoronaVac

Wiku menjelaskan bahwa Severe Acute Respiratory Syndrome  Corona Virus-2 (Sars Cov-2), yang lebih dikenal dengan virus corona adalah jenis baru dari Coronavirus. Virus ini menular dari manusia ke manusia.

Untuk itu, kata dia, masyarakat perlu bijak dalam mengolah dan menerima informasi yang diterimanya. Serta berpartisipasi dalam menyebarkan informasi yang benar pada orang-orang terdekat yang bisa dipercaya sumbernya.

Ia menambahkan, masyarakat perlu tetap menjaga diri dan tidak lengah selama masa pandemi Covid-19.  Dan pemerintah pun saat ini sedang bekerja keras mempersiapkan program vaksinasi Covid-19.

“Vaksin akan lebih efektif melindungi masyarakat saat vaksinasi dilakukan pada kondisi yang lebih terkendali, dimana laju penularan rendah. Daripada vaksinasi saat laju penularannya tinggi,” kata Wiku.**(Feb)

Leave a Reply