Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, January 18, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Harus Tahu, Begini Alur Vaksinasi Covid-19

Dok/TimesofIndia

Topcareer.id – Pemerintah akan segera melaksanakan program vaksinasi Covid-19 secara bertahap pada awal 2021. Pada gelombang pertama, sebanyak 1,3 juta vaksin akan diberikan untuk para tenaga kesehatan (Nakes) di berbagai wilayah.

Karena dilakukan secara bertahap, Pemerintah melalui pihak terkait akan mengirimkan notifikasi berupa SMS dengan ID pengirim “PEDULICOVID” kepada calon penerima vaksin.

Selanjutnya calon penerima vaksin akan melakukan registrasi ulang untuk memilih tempat serta jadwal layanan baik melalui SMS ke nomor 1199, UMB *119#, aplikasi Pedulilindungi, web pedulilindungi.id atau melalui Babinsa/Babinkamtibmas setempat.

Dalam melakukan registrasi, calon penerima vaksin akan disuguhkan pertanyaan-pertanyaan untuk mengonfirmasi domisili serta self-screening sederhana terhadap penyakit penyerta yang diderita. Karena vaksinasi ini tidak bisa diberikan kepada masyarakat dengan penyakit komorbid.

Setelah calon penerima vaksin melakukan verifikasi, mereka dapat memilih lokasi pelaksanaan dan jadwal vaksinasi. Kemudian, Sistem Informasi Satu Data Vaksinasi Covid-19 akan mengirimkan tiket elektronik sebagai undangan kepada masing-masing calon penerima vaksin Covid-19 yang telah terverifikasi.

Saat mendekati jadwal vaksinasi, pengingat jadwal layanan akan dikirimkan oleh sistem via SMS atau aplikasi Peduli Lindungi kepada penerima vaksin.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply