Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, January 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tips Cegah Penyebaran Virus Corona di Kantor

Foto Ilustrasi Karyawan Bekerja di Kantor

Topcareer.id – Saat dunia masih terus menghadapi dampak COVID-19 dengan terus bertambahnya jumlah kasus dan munculnya strain baru di Inggris, kepanikan tidak akan membantu.

Banyak perusahaan dan bisnis esensial kini telah beroperasi kembali dengan protokol kesehatan yang ketat. Lalu apa yang bisa kamu lakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di tempat kerja atau kantor kamu?

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS telah merekomendasikan strategi untuk mencegah virus corona menyebar di tempat kerja.

Penting untuk dipahami bahwa hal ini harus dipraktikkan, terlepas dari apakah kantor kamu berada di zona merah atau tidak.

Jaga kebersihan tempat kerja
Tetaplah berpegang teguh pada dasar-dasar protokol kesehatan. Salah satunya dengan menjaga kebersihan tempat kerja. Setelah menggunakan meja kerja, laptop, mouse, alat tulis, dan telepon kantor setiap harinya, penting untuk menyekanya dengan disinfektan secara teratur.

Baca juga: Ini Desain Ruang Kantor Idaman Pekerja di Masa Depan menurut Survei

Tisu sekali pakai
Menurut CDC, perusahaan harus menyediakan tisu sekali pakai untuk semua karyawannya. Sehingga permukaan yang biasa digunakan atau disentuh (misalnya, gagang pintu, keyboard, remote control, meja) dapat segera dibersihkan sebelum dan setelah digunakan.

Hand sanitizer
Untuk mengantisipasi terlalu sering mondar-mandir ke kamar mandi di kantor, sebaiknya kamu mempersiapkan hand sanitizer sendiri.

Komunikasi adalah kuncinya
Menurut WHO, sangat penting untuk tetap mengkomunikasikan dan mempromosikan pesan bahwa orang perlu tinggal di rumah meskipun mereka hanya memiliki gejala COVID-19 yang ringan agar tidak menularkannya kepada orang lain di kantor.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply