Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, January 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Salip Jeff Bezos, Elon Musk jadi Orang Terkaya di Dunia

Elon Musk. Dok/The Verge

Topcareer.id – Setelah berhasil mengungguli kekayaan Bill Gates dari Microsoft dan menduduki urutan kedua dunia sebagai orang terkaya di dunia, tak butuh waktu lama bagi CEO Tesla Inc. sekaligus pengusaha miliarder Elon Musk untuk melampaui bos Amazon Inc. Jeff Bezos dan menjadi orang terkaya nomor satu di dunia.

Kini Elon Musk (49) memiliki kekayaan bersih lebih dari USD 188,5 miliar, USD 1,5 miliar lebih banyak dari Jeff Bezos, Bloomberg melaporkan.

Kekayaan pribadi Musk telah didorong oleh lonjakan saham Tesla lebih dari delapan kali lipat tahun 2020 lalu yang menjadi pembuat mobil paling berharga di dunia.

Dia memiliki 20% saham di Tesla dan sekitar USD 42 miliar dari keuntungan kertas yang belum direalisasi pada opsi saham pribadi, menurut Bloomberg.

Saham Tesla naik sebanyak 7,4% pada hari Kamis (7/1) di rekor tertinggi USD 811,61 per lembar saham.

Namun menurut The Forbes Billionaires List, bagaimanapun juga Musk sebenarnya masih tertinggal dari Bezos dengan selisih USD 7,8 miliar.

Forbes memiliki perkiraan yang lebih konservatif berdasarkan saham Tesla yang telah Musk janjikan sebagai jaminan atas pinjaman pribadi. Untuk memperhitungkan itu, Musk menerapkan diskon 25% untuk kepemilikan sahamnya, menurut laporannya pada bulan November 2020.

Musk, yang ikut mendirikan dan menjual perusahaan pembayaran Internet PayPal Holdings Inc, sekarang memimpin beberapa perusahaan paling futuristik di dunia seperti SpaceX, Neuralink dan Boring Company.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply