Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juni 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

WhatsApp Vs Telegram: Ini Fitur Telegram Yang Tidak Dimiliki WhatsApp

Dok/ViralDazed.com

Topcareer.id – WhatsApp sebagai pimpinan aplikasi messenger terpopuler di dunia dengan jutaan penggunanya kini tengah ramai dibicarakan orang yang kecewa akibat kebijakan privasi terbarunya.

Hal tersebut membuat pesaing WhatsApp semakin kencang mengejar untuk menjadi yang terdepan, beberapa di antaranya justru memiliki fitur yang lebih baik daripada WhatsApp.

Itulah yang terjadi dengan salah satu aplikasi perpesanan yang semakin populer saat ini, Telegram. Apa yang membuat Telegram semakin dijadikan sebagai pilihan baru orang yang mulai meninggalkan WhatsApp?

Berikut ini beberapa fitur andalan Telegram yang tidak dimiliki WhatsApp:

1) Multiple platform
Pengguna Telegram dapat mengoperasikan atau menggunakan aplikasi mereka di beberapa ponsel, tablet, dan di komputer atau laptop sejak lama, sedangkan WhatsApp hanya dapat digunakan di ponsel dan baru-baru ini mulai mendukung tablet.

2) Versi web
Telegram mendukung versi independen dari browser dan seluler. Tidak perlu menggunakan ponsel untuk menggunakan Telegram versi web. Sedangkan WhatsApp versi webnya di mana pengguna dapat menggunakannya dalam keadaan ponsel harus online dan ponsel harus berada di dekat kamu saat menggunakan WhatsApp di browser web. Bukankah rumit untuk melakukan hal ini?

Baca juga: Ini Langkah Australia Hadapi Varian Baru Virus Corona

3) Konsumsi Data dan sharing file
Telegram, menurut sebuah penelitian menghabiskan lebih sedikit hampir setengah dari data WhatsApp. Untuk membuktikannya, tim peneliti membandingkan berbagai aplikasi pesan instan dengan mengirimkan jumlah pesan yang sama dan mengukur konsumsi data dalam satu jam. Sedangkan WhatsApp, menurut sebuah penelitian, mengonsumsi lebih banyak data daripada aplikasi Telegram.

4) Jumlah peserta dalam grup
Grup saat ini menjadi sangat populer. Telegram dapat mengumpulkan hingga 5.000 peserta dalam satu grup. Sementara WhatsApp hanya mengizinkan grupnya terdiri dari 256 orang saja.

5) Pembayaran di App
Mengirim pembayaran melalui rekening bank kami adalah metode resmi. Tapi, bagaimana jika punya pilihan mengirim pembayaran melalui aplikasi chatting? Mengagumkan bukan? Telegram memungkinkan kamu mengirim uang melalui aplikasi. Sedangkan WhatsApp saat ini masih mengerjakan fitur tersebut dan belum diketahui kapan akan mengintegrasikannya.

6) Privasi obrolan
Telegram melangkah lebih jauh di depan daripada WhatsApp karena memungkinkan kamu untuk membuat obrolan rahasia yang bisa menghapus sendiri secara otomatis. Selain itu, Telegram akan memberi tahu kamu jika seseorang mengambil tangkapan layar (screenshot) percakapan tersebut. Kamu juga bisa mencari kontak untuk mengirim pesan berdasarkan nama pengguna tanpa harus menyimpan nomer ponsel mereka.

7) File sharing hingga 1,5 GB
Saat ini WhatsApp WhatsApp masih membatasi file video, gambar dan jenis dokumen yang bisa dikirimkan dengan batas ukuran file maksimal 16 MB. Sedangkan Telegram dapat mengirim semua jenis file melalui hingga ukuran file 1,5 GB.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan