Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juni 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Hindari Minum Minuman Ini Sebelum Mulai Wawancara Kerja

Ilustrasi. (dok. Healthline)

Topcareer.id – Sebelum melakukan wawancara kerja, ingat bahwa persiapan adalah segalanya. Persiapan wawancara bisa meliputi pakaian apa yang baik dikenakan, riset perusahaan dan posisi yang diingankan, bahkan hingga asupan yang masuk sebelum dimulainya wawancara.

Ya, sarapan adalah salah satu makanan terpenting hari itu, dan tidak diragukan lagi merupakan aspek penting untuk meningkatkan permainanmu sebelum wawancara.

Jika kamu memiliki jadwal wawancara pagi, kamu harus tetap berpegang pada rutinitas khasmu. Makan makanan yang sama dengan yang kamu makan setiap pagi, dan jangan coba-coba dengan sarapan yang memicu mulas atau sesuatu yang belum pernah kamu makan sebelumnya.

Anehnya, kebanyakan orang mengira bahwa kopi adalah pilihan yang tepat sebelum wawancara. Ini memberimu dorongan energi dan membuatmu merasa lebih waspada, tetapi ada risikonya sendiri.

Baca juga: Mau Berhasil Capai Tujuan Di Tahun Baru? Jangan Sampai Lakukan 5 Kesalahan Ini

“Kamu mungkin merasa cenderung untuk minum lebih banyak kopi daripada yang biasanya kamu lakukan sebelum wawancara, dan sebenarnya tidak perlu seperti itu. Minum lebih banyak kopi akan membuatmu gelisah,” kata penulis dan personal finance blogger, Michael Dinich dalam The Ladders.

Ia mengatakan, kopi adalah stimulan, dan jika kamu minum terlalu banyak, kecemasan dan detak jantungmu mungkin meningkat. Kamu mungkin merasa gelisah dan salah bicara saat wawancara, bisa-bisa gagal.

Yang harus dimakan sebelum wawancara kerja

Jika wawancara dilakukan di antara sarapan dan makan siang, jangan datang dalam kondisi lapar. Cari camilan cepat untuk mencegah rasa lapar. Cobalah pisang, segenggam kacang, atau secangkir yogurt untuk memasukkan sesuatu ke dalam perutmu.

Cobalah untuk tidak makan apapun yang manis sebelum wawancara. Jangan coba ke kafe untuk membeli kue atau membeli muffin di ruang tunggu sebelum wawancara. Hal itu bisamembuat penurunan gula darah saat pemberi energi instant itu habis.

Jika kamu mencari alternatif kopi, cobalah menyeduh secangkir teh hijau. Teh hijau penuh dengan antioksidan alami, dan hadir dengan kafein dan L-theanine dosis rendah, yang akan membantu menenangkan syaraf.**(Feb)

Tinggalkan Balasan