Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juni 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Mau Minta Naik Gaji saat Pandemi? Cek 3 Hal Ini Dulu

Dok. Careernomiii

Topcareer.id – Pandemi Covid-19 telah menjadi tantangan sendiri dalam karier. Ada bisnis yang tumbang, ada yang mampu bertahan, dan ada juga yang justru sukses.

Tak hanya dalam bisnis, tantangan sebagai pekerja juga tak kalah berat. Beberapa ada yang terpaksa dirumahkan akibat perusahaan tak mampu untuk menggaji, namun ada pula yang kesejahteraaannya tetap stabil, meski harus melakukan transformasi seperti kerja dari rumah, dan lain sebagainya.

Dalam kondisi stabil, dengan berbagai perubahan dan pekerjaan yang semakin banyak, keinginan untuk meminta kenaikan gaji sesekali pasti muncul.

Namun, seperti dilansir dari The Balance Careers, Hal ini ternyata bukan sesuatu yang mustahil lho, asalkan perusahaan sedang mengalami ciri-ciri sebagai berikut:

Pertumbuhan yang baik
Jika kamu bekerja di industri yang tetap berkembang selama pandemi, dan kamu melihat perusahaanmu terus menambah karyawan, dan menambahimu pekerjaan, ini bisa jadi tanda yang bak untuk meminta kenaikan gaji. Tapi ingat, jangan terlalu berharap lebih ya, di masa ini Perusahaan mungkin memiliki kebijakan sendiri agar dapat meminimalisir dampak pandemi.

Mendapat review performa yang baik
Jika kamu sedang mendapat pujian atas performa kamu di tempat kerja, ini bisa jadi peluang untuk meminta tanggung jawab lebih, sekaligus gaji yang sedikit lebih tinggi.

Untuk memulai percakapan, kamu mungkin bisa bertanya ke atasan, tentang apa yang dilihatnya dari diri kamu, dan apa harapan terbesarnya terhadapmu.

Jika percakapan ini mengarah ke pembicaraan yang dalam dan penuh peluang. Beranikanlah untuk mengajukan sebuah permintaan kenaikan gaji, dengan menawarkan ide atau hal-hal baru yang bisa kamu berikan.

Finansial Perusahaan dalam keadaan baik
2 Poin di atas tak akan ada gunanya jika kondisi finansial perusahaan sedang dalam situasi yang kurang baik. Jadi sebelum kamu mengambil langkah, pastikan kamu sudah mempelajari dulu situasi keuangan perusahaan, dan tantangan apa saja yang menantinya di depan.

Selamat mencoba ya!**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan