Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, January 22, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Jangan Minta Naik Gaji dalam 3 Situasi Ini!

Ilustrasi. (dok. Mindhackinghappiness)

Topcareer.id – Optimis memang baik, namun sedikit berhati-hati mungkin akan membuat harimu lebih aman, termasuk saat kamu berpikir untuk meminta kenaikan gaji.

Meski meminta gaji adalah hak setiap karyawan, namun momen yang tak tepat bisa menjadi boomerang yang akan membahayakan karier kamu.

Jadi seperti dikutip dari The Balance Career, jika kamu mengalami 3 hal ini, lebih baik diurungkan dulu ya niatmu untuk naik gaji.

Performamu kurang Baik
Jika kamu sedang disorot karena performamu yang dianggap kurang baik, akan lebih baik kalau kamu memperbaiki dulu kinerjamu, sebelum memutuskan untuk meminta gaji.

Kamu bisa memulainya dengan mempelajari harapan yang ditaruh perusahaan terhadapmu, dan bagaimana kamu bisa meraihnya.

Tanyakan pada diri sendiri tentang posisimu
Coba tanyakan dulu pada diri sendiri, seberapa penting posisimu di perusahaan, dan seberapa sulit sosokmu untuk digantikan.

Meski cukup sensitif, namun melakukan ini akan menghindari kamu untuk mendapatkan jawaban yang buruk. Jika semua jawabanmu terasa kurang meyakinkan, mungkin akan lebih baik jika kamu mengurungkannya.

Pahami kondisi perusahaan
Jika perusahaan sedang goyah karena Covid-19, dan kamu nekad meminta naik gaji. Kamu akan berisiko dianggap kurang peka, dan tidak memiliki kepedulian terhadap perusahaan.**(Feb

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply