Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, March 7, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

CEO Moderna: Dunia akan Hidup dengan COVID-19 Selamanya

Sumber foto: Creator: DADO RUVIC / Credit: REUTERS

Topcareer.id – CEO perusahaan pembuat vaksin COVID-19, Moderna, Stephane Bancel memperingatkan bahwa virus corona yang telah membuat perekonomian dunia hancur dan rumah sakit kewalahan akan ada “selamanya” di bumi.

Pejabat kesehatan masyarakat dan ahli penyakit menular mengatakan memang ada kemungkinan besar bahwa COVID-19 akan menjadi penyakit endemik, yang berarti penyakit itu akan hadir di masyarakat setiap saat, meskipun kemungkinan pada tingkat yang lebih rendah daripada sekarang.

Stephane Bancel tampaknya setuju dengan hal itu bahwa COVID-19 akan menjadi endemik, dengan mengatakan “SARS-CoV-2 tidak akan hilang.”

“Kami akan hidup dengan virus ini, kami pikir, selamanya,” kata Bancel dalam diskusi panel di JPMorgan Healthcare Conference, Rabu (13/1/2021),mengutip CNBC.

Baca juga: Mulai 26 Januari, Pelancong Yang Masuk AS Harus Miliki Tes Negatif COVID-19

Ia menambahkan, pejabat atau otoritas kesehatan harus terus memantau varian virus baru, sehingga para ilmuwan dapat memproduksi vaksin untuk melawannya.

Para peneliti di Ohio mengatakan pada Rabu bahwa mereka telah menemukan dua varian baru yang kemungkinan besar berasal dari Amerika Serikat dan salah satunya dengan cepat menjadi strain dominan di Columbus, Ohio, selama periode tiga minggu pada akhir Desember dan awal Januari.

Peneliti Pfizer mengatakan vaksin yang dikembangkan dengan BioNTech tampaknya efektif melawan mutasi kunci pada strain Inggris serta varian yang ditemukan di Afrika Selatan.

Sudah ada empat virus corona yang endemik di seluruh dunia, tetapi tidak menular atau mematikan seperti Covid-19, menurut Organisasi Kesehatan Dunia.**(Feb)

Leave a Reply