Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, February 26, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

Segini Gaji Rata-Rata per Tahun Lulusan Harvard Business School

Dok/The Wall Street Journal

Topcareer.id – Nama institusi pendidikan sekeren Harvard Business School diyakini memiliki jebolan yang sangat bersaing di industri. Orang-orang yang lulus dari Harvard Business School pada tahun 2020 dengan gelar Master of Business Administration (MBA) memulai dengan awal yang baik di industri keuangan.

Mengutip Ladders, perkiraan gaji rata-rata lulusan Harvard Business School (HBS) baru-baru ini yang memulai di bidang keuangan adalah USD173,500 setahun atau sekitar Rp2,4 miliar per tahun.

Gaji rata-rata ini dilaporkan meningkat dari gaji rata-rata USD172.090 tahun lalu untuk alumni Harvard Business School. Subbagian mana dari industri keuangan yang berkinerja terbaik?

Menurut data terbaru, MBA Harvard yang mendapatkan pekerjaan di hedge fund, perusahaan konsultan, perusahaan ekuitas swasta, dan toko modal ventura menikmati gaji terbesar dari semuanya.

Lulusan yang tertarik pada pekerjaan di hedge fund (pengelola investasi global) melihat kompensasi tahunan rata-rata sekitar USD203,307 atau sekitar Rp2,8 miliar.

Bonus masuk untuk posisi ini juga cukup baik, yakni sekitar USD28.000 untuk karyawan baru. Sekitar 7% dari lulusan kelas Harvard baru-baru ini mulai bekerja di hedge fund setelah lulus pada tahun 2020 yang hampir dua kali lipat dari 4% lulusan baru yang dilaporkan memasuki bidang ini pada tahun 2019.

Baca juga: Perusahaan Ini Tawarkan Beasiswa Bagi Perempuan Indonesia

Bidang lain yang menguntungkan dalam dunia keuangan adalah konsultasi. Memulai di perusahaan konsultan berarti kamu akan mendapatkan bonus masuk USD30.000 (sekira Rp421 juta) dan gaji rata-rata USD195.336 (sekitar Rp2,7 miliar) per tahun.

Saat melamar pekerjaan, sebagian besar posting pekerjaan akan menunjukkan gaji tahunan awal sekitar UD165.000 tetapi ini sebelum memperhitungkan bonus masuk yang tinggi dan fasilitas moneter berbasis prestasi lainnya yang disertakan ketika kamu telah mencapai tujuan dan tolok ukur tertentu yang ditetapkan untuk tahun itu.

Sekitar 9% dari lulusan MBA Harvard baru-baru ini melaporkan kompensasi tambahan yang dijamin sebesar USD20.400.

Lulusan yang memilih jalur karier di private equity juga cukup berhasil untuk diri mereka sendiri. Gaji rata-rata yang dilaporkan untuk para profesional muda di bidang keuangan khusus ini adalah USD186.609 atau sekitar Rp2,6 miliar per tahun.

Rata-rata ini dihitung dengan menambahkan bonus masuk USD25.000, gaji USD160.000, dan kompensasi bergaransi tahun pertama USD111.500. Gaji ini hampir sama untuk MBA yang memulai dengan modal ventura dan program gelar pascasarjana perusahaan pembelian juga.

Leave a Reply