Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Juni 25, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Daftar Program Vaksinasi Kini Bisa Lewat WhatsApp, Ini Nomornya

Aplikasi Whatsapp. (dok. Telegraph)

Topcareer.id – Untuk memudahkan masyarakat, kini pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyediakan layanan registrasi program vaksinasi Covid-19 melalui Chatbot WhatsApp.

Untuk mekanismenya, penerima hanya tinggal mengirim pesan WhatsApp ke nomor 08111 0500 567 atau dengan mengklik tautan bit.ly/vaksincovidri.

Setelah itu, akan ada pesan balasan dari Kemenkes yang ingin mengkonfirmasi profesi pekerjaan dari pengirim pesan. Kemudian juga akan muncul permintaan untuk memasukkan 6 digit terakhir Nomor Induk Kependudukan (NIK) sebgaai salah satu persyaratan pendaftaran.

Jika data telah sesuai, Kemenkes akan mengirimkan jadwal vaksinasi dan tiket QR Code yang nantinya harus ditunjukan ke petugas setibanya di lokasi vaksin.

Agar masyarakat lebih memahami alur ini, Kemekes juga akan mengirimkan video yang menggambarkan bagaimana cara kerja vaksinasi.

Sebelumnya, registrasi ini hanya bisa dilakukan melalui aplikasi/website pedulilindungi.id, call/UMB di *119#, hotline ke nomor 119 ext 9, dan email ke vaksin@pedulilindungi.id.

Yuk daftarkan diri kamu.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan