Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, March 3, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Top 10 Manfaat Kesehatan dari Minum Espresso (Bagian 1)

Topcareer.id – Bagi kamu pecinta kopi, tentu sudah tak asing dengan Espresso, secangkir kecil kopi lezat yang memberikan energi.

Kebanyakan orang menganggap minum espresso hanya sebagai cara untuk menikmati kopi dan mengikuti tren. Namun, tahukah kamu bahwa espresso memiliki manfaat kesehatan?

Berikut ini top 10 manfaat kesehatan dari espresso yang mungkin kamu belum ketahui.

Bagian pertama dari artikel:

1) Memperkuat memori jangka panjang

Telah terbukti bahwa minum espresso dapat membantu daya ingat. Tidak hanya membantu otak dalam menyimpan informasi yang tersimpan, tetapi juga dapat membantu mengingat informasi tersebut. Jika kamu minum espresso saat belajar untuk ujian dan kemudian minum espresso tepat sebelum ujian, ini akan membantumu mengingat materi dengan lebih baik.

2) Meningkatkan konsentrasi

Minum espresso memberimu dorongan energi. Energi ini dapat membuat otak kamu lebih mudah untuk fokus pada tanggung jawab sehari-hari. Espresso bisa memicu dopamin di otak kamu yang akan membantumu konsentrasi. Satu cangkir espresso dapat membuat perbedaan besar dalam produktivitas harianmu.

3) Tinggi antioksidan
Kopi telah terbukti penuh dengan berbagai macam antioksidan. Misalnya, mengandung polifenol, yang membantu mencegah penyakit, dan kafestol, yang merupakan anti-inflamasi. Espresso juga memiliki asam hidrokinamatik yang membantu menetralkan radikal bebas seperti polusi udara, bahaya merokok, dan sinar UV.

4) Meningkatkan aktivitas fisik
Minum espresso tepat sebelum memulai aktivitas fisik dapat meningkatkan kinerja kamu. Entah itu acara olahraga atau olahraga sehari-hari. Espresso memompa adrenalinmu yang akan meningkatkan kekuatan dan kecepatan. Peningkatan ini membuat kamu bisa bekerja dengan efisiensi yang lebih besar.

5) Rendah kalori
Kualitas espresso yang bagus adalah fakta bahwa kamu bisa menikmati manfaatnya tanpa perlu khawatir akan asupan kalori yang berlebihan. Bahkan secangkir espresso yang sempurna bisa bermanfaat dan bebas dari rasa bersalah. Satu ons espresso hanya mengandung sekitar 3 kalori.**(RW)

Bersambung ke artikel kedua….

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply