Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Juni 25, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Top 10 Manfaat Kesehatan dari Minum Espresso (Bagian 2)

Topcareer.id – Bagi kamu pecinta kopi, tentu sudah tak asing dengan Espresso, secangkir kecil kopi lezat yang memberikan energi.

Kebanyakan orang menganggap minum espresso hanya sebagai cara untuk menikmati kopi dan mengkuti tren. Namun, tahukah kamu bahwa espresso memiliki manfaat kesehatan?

Berikut ini top 10 manfaat kesehatan dari espresso yang mungkin kamu belum ketahui.

Bagian kedua dari artikel:

6) Menurunkan risiko stroke
Sebuah penelitian menemukan bahwa minum espresso membantu mengurangi risiko terkena stroke. Ini adalah berita bagus jika kamu merupakan penggemar espresso. Meskipun manfaat kesehatan dari espresso sangat bagus, tapi penting bagi kamu untuk meminumnya secara bertanggung jawab. Terlalu berlebihan mengonsumsinya justru bisa berdampak buruk.

7) Membantu penurunan berat badan
Karena espresso dapat membantu kinerja fisik, espresso dapat mendorong kamu untuk melakukan lebih banyak hal dan bekerja lebih keras dari sebelumnya. Ini juga membantu mencegah nyeri otot yang muncul bersamaan dengan latihan yang lebih berat. Minum espresso setengah jam sebelum berolahraga dapat membuat perbedaan besar pada hasilnya.

8) Meningkatkan pencernaan
Secangkir espresso dapat membantu siklus pencernaan yang baik. Jika kamu mengalami masalah pencernaan, coba tambahkan menu espresso ke dalam rutinitas harian kamu. Karena sifat anti-peradangannya, espresso dapat membuat kamu tidak merasa kembung dan mual setelah makan..

9) Mengurangi kemungkinan diabetes
Espresso dapat membantu mengurangi risiko diabetes. Ini juga merupakan pilihan yang jauh lebih sehat daripada jenis kopi normal yang diminum banyak orang sepanjang hari. Daripada ditambah dengan gula dan krim, espresso dapat dinikmati dengan apa adanya, tanpa kalori dan lemak ekstra.

10) Meningkatkan mood
Kafein dalam espresso adalah stimulan yang kuat. Stimulan semacam ini dapat membantu menjernihkan suasana hati ke arah yang lebih cerah. Espresso juga dapat membantu mereka yang menderita depresi. Espresso akan meningkatkan aktivitas otak dan membantu menghilangkan kelelahan.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan