Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, February 27, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Perangi Pandemi, Hotel Bintang 4 Ini Rela jadi RS Darurat COVID-19

Dok/ABC17News

Topcareer.id – Best Western Hotel di pinggiran kota Croydon London, Inggris biasanya dipenuhi dengan keluarga yang berlibur, pekerja luar kota, maupun pelancong bisnis.

Namun saat ini lobi hotel tersebut bersih dari semua tamu dan furnitur kecuali satu meja dengan botol hand sanitizer, sekotak masker wajah, dan pemberitahuan yang bertuliskan, “Batuk dan bersin menyebarkan penyakit.”

Sebuah mesin empat kaki bertuliskan “Viruskiller” berputar di belakang konter check-in yang kosong.

Penginapan dengan 107 kamar ini sekarang menjadi bangsal pemulihan bagi pasien virus corona sebagai bagian dari program percontohan untuk meringankan rumah sakit setempat yang berada di bawah tekanan besar pada gelombang kedua pandemi di Inggris.

Baca Juga: Sakit Kepala? Coba Redakan dengan 5 Jenis Teh Herbal Ini

Manajer hotel Alex Palaghiu mengatakan peralihan dari hotel bintang 4 ke fasilitas medis darurat didorong oleh kebutuhan untuk membantu Layanan Kesehatan Nasional (NHS) negara yang sedang sakit.

“Kami sangat bangga menjadi bagian dari ini, jadi merupakan perasaan yang sangat baik untuk menjadi bagian dari sesuatu,” katanya.

“Saya percaya setiap orang harus bersatu untuk mendukung tenaga medis dan menyelamatkan nyawa masyarakat.”

Ini adalah hotel pertama di Inggris yang mengambil bagian dalam skema tersebut, tetapi jika berhasil, ini bisa menjadi model untuk mengubah lebih banyak kamar cadangan industri perhotelan, terutama ketika banyak hotel kosong di tengah lockdown.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply