Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, March 3, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

Elon Musk: Berhenti Membuang Waktu untuk Meeting dan Presentasi

Topcareer.id – Dalam acara KTT CEO 2020, awal Desember tahun lalu, pria terkaya nomer satu sejagat Elon Musk memberikan serangkaian rekomendasi termasuk memprioritaskan peningkatan pertemuan yang menggunakan presentasi Power Point.

Musk menyarankan untuk menghabiskan lebih sedikit waktu di ruang rapat dan presentasi, dan habiskan lebih banyak waktu untuk meningkatkan produk atau layanan.

“Apakah eksekutif top Amerika cukup fokus pada peningkatan produk? Saya pikir jawabannya adalah tidak. Menurut Musk mereka harus mengurangi waktu untuk keuangan, mengurangi waktu di ruang rapat, dan jangan buang-buang waktu untuk PowerPoint, gunakan lebih banyak waktu untuk mencoba membuat produk Anda menjadi yang terbaik.” Ujar Musk.

Baca Juga: Rapat di Kantor Justru Lebih Banyak Bakar Kalori Dibanding Berlari?

Acara internasional tersebut mempertemukan beberapa eksekutif Amerika dengan tujuan meningkatkan praktik mereka di perusahaan mereka masing-masing.

Para eksekutif yang hadir mengungkapkan tujuan utamanya adalah untuk menjadi perfeksionis tentang produk yang mereka buat dan juga mencari kritik, komentar negatif, serta pendapat tentang mereka untuk memperbaikinya.

Musk menambahkan bahwa mereka harus benar-benar fokus pada produk dan layanan mereka, menghabiskan lebih sedikit waktu untuk meeting. “Perusahaan tidak memiliki nilai yang cukup dengan sendirinya, yang penting sumber dan cara kerjanya”, akhirnya tujuan perusahaan adalah untuk menghasilkan kualitas dalam apa yang ditawarkan kepada orang lain dan menambah value untuk mencapai keuntungan.

Dia juga merekomendasikan memberi pelanggan lebih banyak waktu dan menanyakan apakah yang ditawarkan oleh perusahaan adalah sesuatu yang benar-benar akan digunakan konsumen.

Sikap ini benar-benar dapat dipelajari, “Menghabiskan lebih banyak waktu mengunjungi toko, pergi ke lantai pabrik dan berbicara dengan konsumen. Jika Anda tidak menyukai produknya, jangan berharap orang lain membelinya.” Kata Musk.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply