Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Juni 25, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Beredar Isu Pemilik SIM A dan C dapat Bantuan Rp 900 Ribu, Benarkah?

utang luar negeri

Topcareer.id – Saat ini masyarakat tengah dihebohkan mengenai isu pemberian bantuan Covid-19 sebesar Rp 900 ribu kepada para pemilik SIM A maupun SIM C yang akan diberikan mulai bulan Januari hingga Mei 2021 mendatang.

Namun, berdasarkan penelusuran Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), berita terkait hal di atas adalah tidak benar alias hoaks.

Faktanya, informasi palsu yang menyertakan link untuk mengecek dana bantuan yang kini beredar sebenarnya bukan berisi formulir yang akan diisi untuk mengetahui pemilik SIM C dan A mendapat bantuan Covid-19, melainkan hanya foto potongan iklan rokok dengan disertai tulisan, “NGIMPI!!!”

Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk berhati-hati terhadap berita-berita hoaks yang kini bertebaran di media sosial dengan mengecek kebenarannya terlebih dahulu.

Adapun beberapa bantuan Covid-19 yang dipastikan diberikan oleh pemerintah di tahun 2021 ini seperti bantuan langsung tunai (BLT) bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Program Keluarga Harapan (PKH), serta Bantuan Sosial Tunai (BST).**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan