Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 24, 2024
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Hai Traveler, Begini Cara Dapatkan Paspor Kesehatan eHAC

Ilustrasi wisatawan Asia Pasifik lebih suka melakukan transaksi dengan pembayaran digital. (pexels)Ilustrasi wisatawan Asia Pasifik lebih suka melakukan transaksi dengan pembayaran digital. (pexels)

Topcareer.id – Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kini mewajibkan para penumpang yang akan melakukan perjalanan dengan transportasi udara untuk memiliki Paspor Kesehatan pada website atau aplikasi mobile eHAC.

Kebijakan ini sendiri merupakan salah satu upaya dalam meminimalisir kontak langsung sehingga terhindar dari virus corona, serta memberantas surat palsu hasil pemeriksaan Covid-19.

Nah, untuk mendapatkan Paspor Kesehatan eHAC ini, para penumpang terlebih dahulu melakukan tahapan berikut ini :

  • Mengunduh mobile apps eHAC melalui Appstore atau Playstore
  • Melakukan login akun eHAC dengan mengisi data diri calon penumpang
  • Pilih menu Paspor Kesehatan
  • Pilih menu Portal Paspor Kesehatan
  • Pilih menu Rumah Sakit/Klinik/Laboratorium Umum untuk melakukan pendaftaran Rapid Antigen/Swab PCR test yang sesuai dengan lokasi tempat tinggal calon penumpang
  • Calon penumpang mengisi data diri sesuai dengan kolom yang telah tersedia
  • Klik Daftar/Submit lalu pilih kirim

Jika telah melakukan langkah-langkah tersebut, calon penumpang selanjutnya diharapkan menunjukan data yang telah teregistrasi pada aplikasi eHAC tersebut kepada Faskes atau Klinik/RS yang dipilih. Jangan lupa untuk memastikan hasil tes dimaksud telah dimasukkan ke dalam eHAC oleh Faskes tersebut.

Setelah itu, data hasil PCR/Rapid Antigen Test tersebut dapat langsung dipergunakan untuk melakukan perjalanan. Mudah bukan?**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply