Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, September 28, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

PT Angkasa Pura II Luncurkan Airport ID, Apa Kegunaanya?

Dok/Angkasa Pura II

Topcareer.id – Sebagai upaya meningkatkan pemanfaatan teknologi guna menciptakan Digital Experience bagi traveler, tahun ini PT Angkasa Pura II bakal meluncurkan Airport Single Identity (Airport ID).

“Saat ini Airport ID masih terus disempurnakan sebelum diluncurkan ke publik pada Q2/2021. Dalam implementasi Airport ID ini adalah pertama di Indonesia,” ujar President Director AP II Muhammad Awaluddin, Selasa (26/1/2021).

Lebih lanjut Awaluddin menjelaskan bahwa Airport ID ini sebagai akses untuk para traveler, pengunjung maupun pekerja di bandara agar mendapatkan berbagai layanan yang telah disediakan.

“Berbagai layanan di bandara ini, mulai dari layanan keberangkatan dan kedatangan yang lebih sederhana dan mudah, layanan terkait penerbangan, layanan di area 3T (transportation, travel, tourism), hingga layanan pihak ketiga seperti hotel, transportasi publik dan kesehatan,” tambahnya.

Selain itu Awaluddin mengatakan melalui Airport ID ini, juga dapat membuat PT Angkasa Pura II lebih mengenal pelanggan dengan konsep Know Your Customer (KYC), memberikan kelancaran berbagai proses di bandara (Seamless Experience), meningkatkan aspek keamanan, hingga memberikan layanan yang lebih personal (Personalized Services).

Diketahui pada tahap awal Airport ID ini akan mulai diberlakukan di Bandara Soekarno-Hatta yang kemudian akan dikenalkan ke bandara-bandara lainnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan