Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, April 13, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Kemnaker Siapkan 500 Ribu Pekerja Untuk Sektor Pariwisata

Borobudur Dok/Wikipedia

Topcareer.id – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) bakal menyiapkan ribuan orang yang bakal bekerja di sektor pariwisata sepanjang tahun 2021 ini.

“Untuk tahun 2021, kami akan menargetkan dapat melatih dan melakukan sertifikasi kepada 500 ribu tenaga kerja di sektor pariwisata untuk 5 destinasi wisata super prioritas di antaranya yakni Danau Toba, Mandalika, Labuan Bajo, Borobudur, dan Likupang,” ujar Menaker di Sumatera Utara, pada Kamis (28/1/2021).

Menurut Menaker, peningkatan keterampilan SDM dan perluasan kesempatan kerja di kawasan pariwisata setempat ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam pemulihan di sektor pariwisata.

Baca juga: Menko Airlangga Sebut Pertumbuhan Ekonomi 2021 Pada Kisaran 4,5-5,5 %

Pada kesempatan yang sama, Menaker juga mengatakan telah menjalin kerja sama dengan memberikan bantuan program Tenaga Kerja Mandiri (TKM) kepada Kelompok komunitas tenun Ulos yang bergabung dalam PT. Toba Tenun Sejahtera.

Dengan begitu, diharapkan masyarakat pengrajin tenun ulos dapat menghadapi dinamika di masa pandemi yang saat ini penuh dengan ketidakpastian.

“Saya kira di Medan ini yang bisa didorong yang tradisionalnya yaitu ulos. Sampai kapan pun juga kain ULOS akan selalu ada di hati bagi masyarakat Batak karena ulos adalah sejarah dari leluhur,” pungkas Menaker.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan