Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, April 18, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

Ini 8 Miliarder Baru yang Kaya dari Bitcoin

Topcareer.id – Masih banyak orang belum mengetahui tentang cryptocurrency, salah satunya Bitcoin (BTC). Sebagian masih menganggap tidak mungkin orang bisa kaya dengan uang yang tidak memiliki bentuk fisik yang dapat dipegang itu.

Faktanya, tak sedikit orang mendadak menjadi orang kaya baru berkat mata uang digital tersebut.

BTC perkembangannya selama ini tak hanya telah merevolusi sistem keuangannya, tetapi juga membantu banyak orang untuk menumbuhkan kekayaan mereka, terutama bagi pengguna awal cryptocurrency.

Baca Juga: 5 Macam Crypto Wallet untuk Simpan Cryptocurrency Kamu

Ketika BTC tumbuh pesat, investasinya di BTC membuat mereka kini menjadi jutawan dan miliarder Bitcoin.

Berikut ini 8 miliarder Bitcoin paling terkenal.

Roger Ver
Dikenal sebagai ‘Bitcoin Jesus’, adalah investor kontroversial yang telah mengumpulkan kekayaan sebesar US $ 520 juta sebagai investor bitcoin awal dan juga investor di beberapa startup terkait bitcoin. Dia juga terkenal karena mempromosikan bitcoin dan bitcoin cash. Ia pernah dihukum 10 bulan penjara karena menjual bahan peledak di eBay, dan sejak itu dia pindah kewarganegaraan dari Amerika menjadi penduduk Jepang. Hari ini Roger Ver adalah CEO Bitcoin.com dan salah satu pencipta Bitcoin Cash.

Dave Carlson
Dave mulai menambang BTC pada tahun 2012, dan sebagai insinyur Microsoft, dia memahami dan mendukung tujuan utama Satoshi Nakamoto. Dave memperoleh sebagian besar kekayaannya melalui penambangan BTC dan pada akhirnya ia membentuk MegaBigPower untuk menambang BTC dalam skala yang lebih besar. Kekayaan Dave Carlson diperkirakan mencapai US $ 350 juta.

Jered Kenna
Jered menghasilkan jutaan karena dia berinvestasi di BTC ketika harga Bitcoin hanya sekitar 20 sen, dan kemudian dia menjual sebagian besar BTC-nya ketika nilai bitcoin mencapai US $ 200. Kekayaannya diperkirakan mencapai $ 300 juta. Jered Kenna adalah CEO Tradehill dan Money & Tec.

Blythe Masters
Dia adalah mantan eksekutif JPMorgan Chase dan juga dikenal karena mengembangkan credit default swap modern. Dia juga CEO dari Digital Asset Holding. Perusahaan ini dikenal untuk membangun produk berdasarkan teknologi blockchain. Perusahaan ini cukup sukses dan telah menjalin kemitraan dengan Google Cloud pada tahun 2018. Kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai US $ 1 – US $ 5 juta.

Erik Finman
Salah satu jutawan Bitcoin termuda. Ketika dia berusia 12 tahun, dia menerima US $ 1.000 dari neneknya dan menggunakan semua uang itu untuk membeli Bitcoin pada tahun 2011 daripada ia gunakan untuk dana kuliahnya. Dia jelas membuat pilihan cerdas karena hari ini, kekayaannya diperkirakan mencapai US $ 4,8 juta. Saat remaja, ia mendirikan Botangle, sebuah startup pendidikan bagi yang putus sekolah. Dia juga seorang investor di Metal, sebuah startup cryptocurrency.

Satoshi Nakamoto
Satoshi Nakamoto adalah pencipta Bitcoin, dan dia menambang Bitcoin pertama. Namun, identitasnya masih menjadi misteri, nama tersebut adalah nama samaran yang dia gunakan. Dia menghilang pada tahun 2009 dan memegang US $ 1 juta BTC, yang berarti pada tahun 2020 kekayaannya diperkirakan mencapai US $ 8,8 miliar.

Tim Draper
Berhasil menjadi jutawan ketika dia membeli 30.000 BTC dengan harga US $ 632 per koin. Berbeda dengan pengadopsi awal lainnya, ia memutuskan untuk berinvestasi di BTC ketika sudah ada hype seputar cryptocurrency. Hari ini, dia adalah seorang investor di banyak cryptocurrency dan juga terkenal karena berinvestasi di Skype. Tahun 2020 lalu, kekayaannya diperkirakan mencapai US $ 1 miliar. Dia juga merupakan pendiri Draper University, Draper Associates, Draper Fisher Jurvetson, dan Draper Venture Network.

Tyler dan Cameron Winklevoss
Tyler dan Cameron Winklevoss terutama dikenal karena gugatannya terhadap Mark Zukerberg karena mereka mengklaim bahwa Zuckerberg telah mencuri ide mereka ConnectU untuk membangun Facebook. Akhirnya mereka menang dan menerima US $ 65 juta. Lalu mereka menginvestasikan semua uang tersebut dalam bisnis BTC. Kini kekayaan mereka telah berkembang menjadi US $ 900 juta, dan diduga si kembar ini memiliki 1% dari semua BTC yang beredar. Mereka juga membangun Gemini, platform pertukaran cryptocurrency pertama. Tak hanya itu, mereka juga mendirikan Winklevoss Capital yang menyediakan dana untuk startup tahap awal.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan