Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Juni 18, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Bukan Sinovac, Ini Vaksin yang Bakal Diberikan ke Lansia

Kemenkes jawab isu vaksin covid terdapat mikrocipFoto Ilustrasi vaksin covid-19

Topcareer.id – Pemerintah menargetkan para penduduk yang berusia 60 tahun ke atas atau biasa disebut lansia (lanjut usia) juga dapat mengikuti program vaksin pada tahap ketiga nanti.

Namun, vaksin yang akan disuntikkan kepada para lansia ini bukanlah vaksin Sinovac. Alasannya karena vaksin Sinovac yang diuji klinis dilakukan di Indonesia masih terbatas pada usia 60 tahun ke bawah.

Untuk itu, Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pun merencanakan menggunakan vaksin dari AstraZeneca untuk 21,5 juta lansia.

Baca Juga: Ini Efek Samping yang Timbul dari Vaksin Sinovac

“Melalui Covid-19 Vaccine Global Access (COVAX) kita mendapatkan akses vaksin gratis dan dalam waktu yang cepat tentunya akan melengkapi jenis vaksin yang sudah ada saat ini,” ujar juru bicara Vaksin Covid-19, dr. Siti Nadia Tarmidzi, pada Minggu (31/1/2021).

“Vaksin AstraZeneca adalah salah satu vaksin yang dapat digunakan pada usia 60 tahun keatas yang kita ketahui dimana kelompok ini memiliki angka kematian tertinggi,” tambahnya.

Meskipun begitu, dr. Siti menegaskan bahwa penggunaan vaksin AstraZeneca ini nantinya harus mendapatkan Emergency Use of Authorization (EUA) terlebih dahulu dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).**(RW)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan