Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Juli 30, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Mulai 5 Februari, Stasiun Pasar Senen dan Yogyakarta Berlakukan Pemeriksaan GeNose C19

Stasiun Pasar Senen. Dok/KAIStasiun Pasar Senen. Dok/KAI

Topcareer.id – PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengumumkan mulai 5 Februari 2021 mengizinkan para penumpangnya melakukan pemeriksaan Covid-19 menggunakan teknologi buatan anak bangsa yang diberi nama GeNose C19.

“Dengan Genose C19, calon penumpang akan lebih dimudahkan karena harganya yang terjangkau, serta memiliki akurasi sebesar 93 hingga 95 persen,” ujar EVP Corporate Secretary KAI, Dadan Rudiansyah, pada Minggu (31/21/2021).

Untuk tahap pertama, hanya para penumpang KAI di Stasiun Pasar Senen dan Yogyakarta yang baru bisa menjajal pemeriksaan dengan alat screening Covid-19 inovasi dari Universitas Gadjah Mada ini.

Baca juga: Dibanderol Rp 62 Juta, Ini Kelebihan Pendeteksi Covid-19 GeNose

Lebih lanjut Dadan mengatakan, pemberlakuan pemeriksaan covid melalui hembusan napas ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan kepada pelanggan serta wujud komitmen KAI untuk mendukung program pemerintah dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat pada moda transportasi umum.

“KAI mendukung penuh penggunaan GeNose Test di layanan kereta api. Tujuannya untuk menjadikan kereta api sebagai moda transportasi yang selamat, aman, nyaman, dan sehat sampai di tujuan,” jelasnya.

Selain itu, penggunaan produk lokal ini menjadi langkah KAI mengkampanyekan program yang dibuat pemerintah di kala pandemi ini yakni, Bangga Buatan Indonesia.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan