Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, April 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Ini Tips Traveling Aman usai Divaksin

Topcareer.id – Usai mendapatkan vaksin Covid-19, beberapa orang mungkin akan merasa tubuh mereka terlindungi, bahkan saat bepergian jauh.

Namun, bukan berarti kita boleh mengabaikan protokol kesehatan begitu saja lho, contohnya dalam memakai masker dan menjaga jarak.

Diungkap oleh Lucy McBride, MD, seorang dokter perawatan primer di Washington, DC, vaksin belum sepenuhnya mengurangi risiko untuk menularkan Covid-19. Selain itu, munculnya jenis COVID-19 baru yang lebih menular di seluruh dunia juga harus menjadi pertimbangan tersendiri untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Anda tetap harus memakai masker, karena bahkan setelah vaksinasi, Anda mungkin dapat menularkan virus ke orang lain. Meski risiko Anda sendiri untuk terkena COVID-19 telah berkurang secara dramatis berkat vaksin.” ucap McBride seperti dikutip dari WebMD.

“Varian Covid-19 yang muncul, menimbulkan pertanyaan tentang keefektifan vaksin. Juga bagaimana vaksin tersebut mampu bertahan dengan varian baru,” tambah Anita Gupta, DO, seorang dokter perawatan kritis di Universitas Johns Hopkins.

“Mempertahankan pencegahan masih merupakan strategi terbaik saat bepergian, bahkan dengan vaksin, kita harus tetap waspada setiap saat untuk keselamatan Anda dan orang lain,” ujarnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan