Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, November 28, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Meski Sudah Divaksin, Kontak Dekat Tetap Tidak Dianjurkan

Topcareer.id – Setelah memperoleh vaksin Covid-19, hal pertama yang kita lakukan mungkin adalah bisa kembali berperilaku seperti saat sebelum pandemi melanda. Contohnya mengobrol jarak dekat tanpa masker.

Namun, seperti dikutip WebMD, hal itu harus tetap kamu hindari apabila di antara kalian ada yang belum divaksinasi, karena apa yang kamu lakukan bisa membahayakan orang tersebut.

“Dua minggu setelah dosis vaksin Pfizer atau Moderna kedua, misalnya, Kamu pada dasarnya kebal terhadap COVID-19,” kata Lucy McBride, MD, seorang dokter perawatan primer di Washington, DC.

Baca Juga: Bisakah Hidup Kembali Normal setelah Divaksin? Ini Jawabannya

“Tapi kami belum membuktikan bahwa orang yang divaksinasi tidak bisa membawa dan menularkan virus ke orang lain.”

McBride menambahkan, sampai kita memiliki informasi itu, serta mencapai kekebalan kelompok, di mana virus tidak dapat menginfeksi sebagian besar populasi, maka kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Kita harus mematuhi protokol mitigasi risiko standar, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjauhi diri dari kerumunan, dan menghindari ventilasi yang buruk, seperti ruangan yang penuh sesak dan tertutup,” ujarnya.**(RW)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan