Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, April 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Korea Selatan Sarankan Waspada terhadap Vaksin AstraZeneca untuk Lansia

Dok/Deutsche Welle

Topcareer.id – Keputusan untuk membatasi penggunaan vaksin oleh Korea Selatan dapat mempersulit kampanye inokulasi yang memprioritaskan pekerja medis dan orang tua.

Panel farmasi nasional Korsel telah mengeluarkan vaksin untuk mereka yang berusia di atas 18 tahun, tetapi menyarankan agar berhati-hati dalam penggunaannya bagi mereka yang berusia di atas 65 tahun mesekipun AstraZeneca mengatakan vaksinnya memicu respons kekebalan yang baik pada orang tua.

“Panel menyarankan untuk menawarkan obat tersebut kepada orang-orang yang berusia di atas 18 tahun, seperti yang direkomendasikan Eropa, tetapi menyarankan agar berhati-hati atas keputusan untuk menyuntik mereka yang berusia di atas 65 tahun, karena belum ada data yang cukup dikumpulkan,” kata pejabat farmasi nasional Korsel, Lee Dong-hee.

Korea Selatan akan menerima pengiriman pertama vaksin AstraZeneca paling cepat bulan ini, sebagai bagian dari kesepakatan pembelian dua arah untuk 20 juta dosis.

Negeri Ginseng tersebut ingin menyuntik sekitar 10 juta orang berisiko tinggi pada Juli 2021, dengan target kekebalan kawanan pada November 2021.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan