Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, April 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Tips Aman Bersepeda di saat Pandemi

Ilustrasi/Groovy Green Living

Topcareer.id – Tren olahraga sepeda tiba-tiba kembali melonjak di tengah Pandemi Covid-19.

Banyak dianggap sebagai salah satu cara menyenangkan untuk tetap sehat, masyarakat pun lantas berbondong-bondong memborong alat transportasi ini, dan memasukkannya sebagai salah satu rutinitas baru.

Nah, buat kamu yang ingin ikut menjajal tren sehat ini, 3M akan memberikan tips bersepeda yang aman. Dicek yuk!

Pastikan kelengkapan sepeda kamu
Sebelum berkendara, coba periksa kondisi fisik sepeda kamu. Cek bagian ban, rantau, dan remnya. Pastikan semua dalam kondisi siap jalan.

Jangan abaikan protokol kesehatan
Saat bersepeda, ikutilah protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah sebaik mungkin. Kamu bisa membaca detailnya di artikel-artikel Topcareer di link ini. Jangan lupa selalu bawa hand sanitizer, dan air minum sendiri agar kamu tak tergoda untuk berbagi minum dengan meminta teman.

Pakaian harus nyaman
Jangan cuma keren, pakaian yang kamu kenakan juga harus nyaman dan sesuai dengan cuaca dan kondisi di hari itu. Kamu bisa menggunakan tambahan lapisan pakaian untuk menurunkan dan meningkatkan suhu tubuh dengan cepat. Jika kamu bersepeda di kondisi yang minim cahaya, gunakan pakaian yang bisa terlihat oleh pengguna jalan lainnya.

Baca juga: Studi: Rutin Bersepeda Bikin Fisik Lebih Lincah Saat Tua Nanti

Keselamatan adalah hal utama
Gunakan helm, sarung tangan, serta bantalan siku dan lutut. Patuhi rambu dan peraturan lalu lintas saat Kamu berada di jalan raya.

Selalu bawa Identitas diri
Bawa identitas diri pada saat bepergian. Ini akan sangat membantu jika kamu memiliki kondisi medis atau alergi khusus, atau mengalami hal-hal yang tidak terduga. Jangan lupa juga bawa uang tunai, dan tempatkan di lokasi yang mudah dijangkau.

Jaga kesehatan
Ingat! Bersepeda itu untuk mencari sehat, bukan memenuhi ambisi. Jadi, jangan memaksakan diri apabila kamu merasa lelah, dan beristirahatlah sejenak. Daripada terus-terusan mengandalkan kafe, cobalah bawa bekal, terutama air minum. Setelah tubuhmu terasa pulih, barulah beranikan diri untuk melanjutkan perjalanan.

Nah, gimana, sudah semakin bersemangat untuk sepeda dengan aman kan?

3M sendiri selama ini berdedikasi untuk memperbaiki infrastruktur dan mobilitas transportasi agar setiap pengguna jalan dapat tiba di tujuan mereka masing-masing dengan selamat.

Scotchlite, Nexcare, dan Diamond Grade adalah merek dagang dari 3M. Mereka menjual produk dan material berkualitas tinggi yang dikombinasikan dengan sistem dan layanan inovatif, yang dapat membantu mewujudkan sistem keamanan jalan raya yang lebih baik.

Selamat bersepeda!**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan