Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Mei 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Inggris Bantu Negara Lain Lacak Varian Baru Virus Corona

Foto Ilustrasi

Topcareer.id – Inggris akan membagikan kemampuan khusus pengurutan genomnya dengan negara lain untuk membantu lebih cepat mengidentifikasi varian baru virus corona di tempat-tempat dengan kemampuan yang kurang untuk melakukannya.

Varian baru virus corona telah mengkhawatirkan para ilmuwan, dan Perdana Menteri Boris Johnson telah memperingatkan bahwa tindakan penguncian diperlukan lebih lama dan pembatasan perjalanan baru harus diberlakukan.

Inggris mengatakan telah melakukan lebih dari setengah urutan genom SARS-CoV-2 yang dikirimkan ke database global, dan akan meluncurkan Platform Penilaian varian baru yang dapat digunakan untuk varian virus corona dan juga pandemi di masa depan.

Baca Juga: Varian Virus Baru Inggris Merambah ke Asia Tenggara, Terbaru di Filipina

“Platform Penilaian Varian Baru kami akan membantu kami lebih memahami virus ini dan bagaimana penyebarannya, dan juga akan meningkatkan kapasitas global untuk memahami virus corona, jadi kami semua bisa lebih siap untuk apa pun yang ada di depan,” kata Menteri Kesehatan Matt Hancock dalam pidatonya di Chatham House.

Tiga varian utama yang menjadi perhatian dunia yang diidentifikasi sejauh ini ditemukan di Inggris, Afrika Selatan, dan Brazil. Ketiga varian baru tersebut dianggap lebih mudah dan cepat menular.

Ilmuwan juga telah menyoroti kekhawatiran khusus bahwa vaksin mungkin tidak bekerja dengan baik terhadap varian yang ditemukan di Afrika Selatan dan Brazil.

Menteri kesehatan Inggris dan pejabat kesehatan mengatakan mereka yakin vaksin Pfizer dan AstraZeneca yang diluncurkan di negara itu bisa bekerja melawan varian baru virus corona di Inggris.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan