Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, September 22, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Vaksin COVID-19 Palsu Terbongkar di China, 3.000 Dosis Disita

Ilustrasi Vaksin. Dok/Pixabay

Topcareer.id – Polisi China telah menangkap lebih dari 80 orang dan menyita lebih dari 3.000 dosis palsu vaksin COVID-19.

Kantor berita negara Xinhua melaporkan bahawa langkah polisi yang berhasil mengungkap tindak kriminal ini juga merupakan bagian dari kampanye untuk memerangi kejahatan terkait vaksin virus corona.

Para tersangka telah mulai menjalani operasi tipu muslihat vaksin setidaknya sejak September 2020. Saat ini semua dosis palsu telah dilacak.

Baca juga: Inggris Bantu Negara Lain Lacak Varian Baru Virus Corona

Vaksin palsu dibuat dengan menyuntikkan garam ke dalam jarum suntik. Para tersangka mungkin bermaksud mengirim vaksin ke luar negeri, Global Times melaporkan mengutip sumber yang dekat dengan produsen vaksin utama China.

Operasi penggerebekan sindikat vaksin palsu ini dilakukan oleh polisi di banyak tempat termasuk Beijing, Shanghai dan provinsi timur Shandong.

Sungguh sangat disayangkan, kriminal semacam ini terjadi di saat negara-negara di seluruh dunia dan China sendiri sedang memulai program vaksinasi dengan harapan mengakhiri pandemi virus corona.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan