Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, April 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Ketua Satgas Covid-19 Dianugerahi Medali Emas Dewan Pers

Kepala BNPB/Ketua Satgas Covid-19, Letjen TNI Doni MonardoKepala BNPB/Ketua Satgas Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo

Topcareer.id – Di tengah isolasi mandiri yang sedang dijalaninya, Kepala BNPB/Ketua Satgas Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo mendapatkan anugerah medali emas Dewan Pers.

Anugerah itu diterimanya kala mengikuti rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2021 secara virtual, Selasa (9/2/2021).

“Ini bukan medali emas untuk saya pribadi, tetapi medali emas untuk tim yang telah bekerja sama sejak awal pandemi Covid-19, selama penanganan, dan ke depan. Pers adalah bagian penting yang tidak pernah saya tinggalkan,” ujar Doni, yang disampaikan melalui Egy Massadiah, Tenaga Ahli yang juga Staf Khusus Kepala BNPB.

Doni bahkan menyebutnya sebagai “Medali Emas Pentahelix.” Pentahelix adalah lima unsur kekuatan dalam pembangunan, yakni pemerintah/pemerintah daerah, akademisi, pengusaha, komunitas/masyarakat, dan media.

Tak terkecuali dalam penanganan Covid-19, dimana menurutnya media merupakan salah satu ujung tombak,

Egy menambahkan, 63% keberhasilan pengendalian pandemi berada di tangan media. Terbukti, pengetahuan masyarakat tentang Covid-19 maupun pengetahuan masyarakat tentang 3M, di atas 65% secara nasional. Meskipun, angka itu tidak paralel dengan tingkat kepatuhan.

“Lebih dari itu, beliau juga memperhatikan para pekerja media. Saya kira, program Fellowship Jurnalisme Perubahan Perilaku adalah salah satu wujud perhatian dan kepedulain pak Doni terhadap insan pers,” tambahnya.

Pendapat itu dibenarkan oleh Ketua Dewan Pers M. Nuh dalam sebuah webinar memperingati HPN 2021 di Candi Bentar, Putri Duyung Ancol, Jakarta, Minggu (7/2/2021).

Fellowship Jurnalisme Perubahan Perilaku (FJPP) yang diikuti sekitar 5.000 wartawan, telah berlangsung sejak Oktober hingga Desember 2020 dan akan dilanjutkan tahun 2021.

Sebelumnya, Medali Emas Dewan Pers ini juga pernah diterima oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Joko Widodo.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan