Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, April 13, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Alhamdulillah, 13 Juta Bahan Baku Vaksin Hampir Selesai Diproses

Topcareer.id – Juru Bicara Vaksinasi dari Bio Farma, Bambang Heriyanto, mengatakan jutaan vaksin siap pakai akan tersedia dalam waktu dekat ini.

“Bio Farma sudah memproduksi bahan baku vaksin Sinovac tahap ketiga tersebut sejak 14 Januari 2021. Mudah-mudahan bisa selesai secepatnya sebanyak 13 batch, dan 1 batch berisi 950 ribu dosis, jadi sekitar 13 juta dosis yang sudah kami siapkan dalam waktu dekat ini,” ujar Bambang pada Selasa (9/2/2021).

Untuk memenuhi syarat yang ditetapkan, nantinya ke-13 batch ini terlebih dahulu harus melalui uji mutu oleh Bio Farma dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM).

Baca juga: Perangi Covid-19, Masjid di Inggris Ini Jadi Pusat Vaksinasi

Pada kesempatan tersebut, Bambang juga menegaskan bahwa 10 juta bahan baku vaksin yang datang di tahap keempat pada awal bulan Februari 2021 lalu baru bisa masuk proses produksi setelah bahan baku yang sebelumnya telah menjadi vaksin siap pakai.

“Untuk tahap keempat, akan dilanjutkan produksinya dan diperkirakan selesai pertengahan Maret 2021,” jelasnya.

Sebelumnya diketahui, pemerintah berhasil mendatangkan vaksin Sinovac dalam 4 tahap. Tahap pertama sebanyak 1,2 juta vaksin jadi, tahap kedua 1,8 juta dosis vaksin jadi, tahap ketiga sebanyak 15 juta vaksin dalam bentuk bahan baku, dan tahap keempat yakni 10 juta vaksin yang juga dikirim dalam bentuk bahan baku.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan