Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Agustus 2, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Angpao Digital, Solusi untuk Berbagi saat Pandemi

Topcareer.id – Satu lagi nih yang tidak boleh ketinggalan saat merayakan Imlek, yaitu bagi-bagi angpao. Amplop merah berisi uang tersebut biasanya dibagikan ke keluarga dan kerabat.

Namun, di masa pandemi ini, melakukan aktivitas ini secara langsung akan cukup berisiko karena ‘memaksa’ kita untuk melakukan kontak dalam jarak dekat, yang memungkinkan virus corona untuk berpindah tempat.

Oleh karena itu, supaya aman, akan lebih baik jika pembagian angpao dilakukan secara virtual saja. Isi Angpaonya bisa kamu transfer melalui m-banking atau dompet digital.

Baca juga: Begini Cara Rayakan Imlek di Tengah Pandemi

Angpao versi digital

Nah, siapa sangka, sebelum pandemi melanda, aktivitas berbagi angpao via virtual sudah berjalan lho di China, bahkan sejak 2014 lalu.

Salah satu platform penyedia layanan angpao digital adalah WeChat, yang mempopulerkan angpao digital via WeChatPay pada 2014, dan meraih sukses dengan menerima lebih dari 16 juta angpao digital.

Angka ini lantas terus naik. Di Tahun 2017 bahkan telah sampai ke 14,2 miliar, yang diperoleh dari 600 juta pengguna di 15 negara.

Nah kini, dengan semakin maraknya aplikasi penyedia dompet digital, termasuk di Indonesia, angpao versi digital pun memiliki kesempatan untuk terus berkembang.

Jadi, tak usah bingung lagi ya untuk bagi-bagi Angpao di masa pandemi.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan