Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, November 28, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

16 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan saat Imlek (Bagian 2)

Sumber foto: Old Farmers Almanac

Topcareer.id – Perayaan tahun baru Imlek tahun ini jatuh pada Jumat (12/2). Meski jatuh di tengah pandemi virus corona, namun perayaan tetap bisa dilakukan di bawah oengawasan ketat.

Banyak hal menyenangkan bisa dilakukan saat imlek, tapi tahukah kamu bahwa ada beberapa hal yang tabu atau dilarang saat merayakan Imlek?

Berikut ini hal tabu untuk dilakukan saat perayaan tahun baru china:

Bagian kedua dari artikel:

Tidak mengunjungi rumah sakit
Kunjungan ke rumah sakit selama periode ini diyakini akan membawa penyakit kepada orang tersebut selama satu tahun mendatang. Oleh karena itu kunjungan ke rumah sakit dihindari, kecuali dalam keadaan darurat yang ekstrem.

Hindari dicuri
Jangan biarkan orang lain mengambil benda, termasuk uang, dari saku kamu selama Festival Imlek, dan berhati-hatilah agar tidak dicopet, karena hal ini diyakini menandakan seluruh kekayaan di tahun mendatang akan dicuri.

Hindari meminjam uang
Uang tidak boleh dipinjamkan pada Hari Raya Imlek, dan semua hutang harus dibayar pada Malam Tahun Baru Imlek. Jika ada seseorang yang berhutang kepadamu, jangan pergi ke rumahnya untuk memintanya. Siapapun yang melakukannya dikatakan akan sial sepanjang tahun.

Baca juga: Mengintip Perayaan Imlek Di Tengah Pandemi

Wadah nasi tidak boleh kosong
Hal ini menyebabkan kecemasan yang parah, karena berhenti memasak selama periode Tahun Baru Imlek adalah pertanda buruk.

Jangan memakai pakaian rusak
Jika anak-anak mengenakan pakaian rusak pada bulan tahun baru imlek pertama, maka akan membawa kesialan.

Tidak ada pembunuhan
Membunuh harus dihindari dari tanggal 1 hingga 15 Tahun Baru Imlek karena darah dianggap pertanda buruk, yang akan menyebabkan kemalangan seperti luka pisau, atau bencana berdarah. Orang biasanya membunuh ayam, bebek, babi, dan ikan sebelum Tahun Baru Imlek atau pada Malam Tahun Baru Imlek.

Jangan pakai warna putih atau hitam
Kedua warna ini secara tradisional dikaitkan dengan berkabung.

Jangan berikan hadiah tertentu
Jangan memberikan hadiah tertentu, seperti jam, gunting, dan pir, karena memiliki makna yang buruk dalam budaya Tionghoa.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan