Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Mei 18, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tahukah Kamu? Suara Uang di Mesin ATM Hanyalah Suara Buatan Palsu. Ini Penjelasannya

Foto Ilustrasi

Topcareer.id – Setiap kali kamu mengoperasikan mesin ATM untuk mengambil uang, kamu pasti mendengar suara mesin yang siap mengeluarkan uang tunai.

Tapi, tahukah kamu bahwa suara manis yang menggairahkan hidup itu sebenarnya hanyalah suara buatan palsu?

Ya, itu hanya suara buatan, secara psikologis keuangan, manusia terbiasa bergairah jika mendengar suara mesin ATM yang mengeluarkan uang tunai.

Situs web Humans Invent yang bermitra dengan Sharp Electronics, memposting sekumpulan teknologi yang dilengkapi dengan suara buatan yang dirancang guna membantu meningkatkan rasa antusias manusia terhadap sesuatu.

Baca juga: 3 Benda Yang Mudah Ditempeli Virus Corona

Misalnya, mobil mewah dengan suara mesin yang sangat sunyi dilengkapi dengan teknologi untuk menghasilkan suara palsu deru mesin mobil balap dalam kabin yang senyap agar pemilik mobil yang mengemudikannya merasa antusias untuk berkendara.

Beberapa arena olahraga pun memiliki teknologi suara kerumunan suporter buatan, sepertinya di tengah pandemi COVID-19 dengan larangan berkerumun teknologi ini bisa cukup membantu memberi semangat para atlet bertanding tanpa penonton dan suporter di stadion.

Item lain dalam daftar teknologi buatan adalah suara palsu mesin ATM yakni suara putaran uang tunai yang nyaman di telinga.

Asumsi kebanyakan orang adalah bahwa suara mesin yang sedang menghitung uang yang ditimbulkan oleh mesih ATM dihasilkan oleh roller yang mengirimkan uang ke slot pengeluaran uang. Faktanya, suara tersebut merupakan rekaman tambahan yang sepenuhnya buatan untuk proses tersebut.

Suara tersebut benar-benar suara buatan yang secara otomatis disertakan dalam transaksi kamu untuk meyakinkan dirimu bahwa uang kamu sedang disiapkan. Tanpa suara tambahan palsu itu, mesin ATM praktis tidak bersuara saat memproses uang kecuali suara bagian-bagian slot dari laci uang yang bergerak di sisi dalam mesin ATM.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan