Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, April 13, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Target Vaksin Guru Selesai Juni, Presiden Harap Juli Bisa Sekolah Tatap Muka

Vaksin Covid-19. Sumber foto: cnbctv18.com

Topcareer.id – Vaksinasi Covid-19 untu pendidik dan tenaga kependidikan sudah dimulai pada Rabu (24/2/2021). Presiden Joko Widodo yang ikut memantau pelaksanaan vaksinasi berharap, awal semester kedua pendidikan tatap muka sudah bisa dimulai.

Presiden mengatakan, pendidik dan tenaga kependidikan termasuk sasaran prioritas pada pelaksanaan tahap kedua vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

“Tenaga pendidik (dan) kependidikan, guru ini kita berikan prioritas agar nanti di awal semester kedua pendidikan tatap muka bisa kita mulai lakukan,” harap Presiden dalam program vaksinasi Covid-19 untuk guru di SMA 70, Rabu (24/2/2021).

Lebih lanjut, disampaikan Kepala Negara, pada bulan Juni ditargetkan sebanyak 5 juta pendidik dan tenaga kependidikan telah divaksinasi.

Baca juga: Pemeriksaan Covid-19 Dengan Keringat Ketiak Diuji Coba, Akurasinya 91%

“Targetnya pada bulan Juni, nanti 5 juta guru, tenaga pendidik dan kependidikan semuanya insyaallah sudah bisa kita selesaikan. Sehingga di bulan Juli saat mulai (tahun) ajaran baru semuanya bisa berjalan normal kembali,” tandasnya.

Vaksinasi kali ini menyasar 650 orang pendidik dan tenaga kependidikan yang berasal dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga pendidikan tinggi.

Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan, vaksinasi dibagi menjadi tiga waktu yakni pukul 08.00-10.00 WIB sebanyak 250 orang, pukul 10.00-12.00 WIB sebanyak 150 orang dan 13.00 WIB hingga selesai sebanyak 250 orang.**(Feb)

Tinggalkan Balasan