Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, April 13, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Ini Upaya Pemerintah Maksimalkan Kebutuhan 3T

Ilustrasi. Free Photos/Pixabay

Topcareer.id – Pemerintah melakukan berbagai upaya untuk memaksimalkan upaya 3T (testing, tracing, treatment), di antaranya dengan mencukupi logistik dan sumber daya manusia (SDM) dalam memenuhi hal tersebut.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan, Kementerian Kesehatan tengah menyiapkan 724 ribu kit stock siap kirim, dan terdapat 1 juta kit yang merupakan donasi dari World Health Organization (WHO).

“Hal ini ditujukan untuk mengoptimalkan upaya testing (pemeriksaan) Covid-19,” kata Wiku menjawab pertanyaan media dalam konferensi pers, Selasa (23/2/2021).

Baca juga: Rata-Rata Dunia Habiskan 2 Jam 25 Menit Gunakan Medsos, Indonesia 3 Jam

Lalu untuk memenuhi kebutuhan tracing, optimalisasi dilakukan dengan bentuk penyiapan SDM sebanyak 10.166 orang  petugas surveilans puskesmas, dan 5.877 orang petugas tracer. Dan kedepannya jumlah ini akan terus ditambah.

Pemerintah, lanjut Wiku, juga telah membuat indikator kinerja petugas tracer, agar proses penelusuran berjalan optimal.

Wiku juga menekankan bahwa kedua sumber daya tersebut akan didistribusikan sesuai kebutuhan masing-masing daerah. Hal ini bertujuan agar dapat mencapai testing, dengan target dan penelusurannya yang lebih luas.**(Feb)

Tinggalkan Balasan