Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, April 12, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Daft Punk Bubar setelah 28 Tahun Berkarya

Topcareer.id – Daft Punk, duo musik elektronik asal Paris yang telah menciptakan beberapa lagu dance dan pop paling populer itu kini telah bubar.

Mereka menyampaikan berita tersebut dengan video berdurasi 8 menit berjudul “Epilogue”, yang dikutip dari film Electroma tahun 2006 mereka.

Ditanya apakah Daft Punk sudah tidak ada lagi, humas lama mereka Kathryn Frazier mengonfirmasi berita tersebut tetapi tidak memberikan alasan untuk perpisahan itu.

Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo membentuk Daft Punk di Paris pada 1993 silam. Mereka saling membantu mendefinisikan gaya sentuhan Prancis pada house music.

Baca juga: Pemeriksaan Covid-19 Dengan Keringat Ketiak Diuji Coba, Akurasinya 91%

Album debut mereka, Homework tahun 1997, adalah landmark musik dansa yang menampilkan single klasik “Around the World” dan “Da Funk”. Mereka kemudian merilis lanjutannya, Discovery, pada tahun 2001.

Duo ini selalu tampil di depan umum dengan pakaian robot yang menjadi ciri khas mereka. Single “One More Time” dan “Harder, Better, Faster, Stronger” mengokohkan mereka sebagai superstar global. Popularitas mereka terus berkembang di tahun-tahun berikutnya. Terbukti dengan rekaman yang melahirkan album ketiga Human After All, LP Alive 2007 live, dan album soundtrack Tron: Legacy.

Dua puluh tahun dalam karier mereka, Daft Punk meledak lagi dengan “Get Lucky,” single utama dari album 2013 Random Access Memories. Lagu yang tersebar di mana-mana ini terjual jutaan kopi di seluruh dunia dan memenangkan dua Grammy Awards.

Tahun rilis Random Access Memories, Daft Punk juga dikreditkan dengan produksi bersama di beberapa lagu dari Yeezus Kanye West. Mereka kemudian berkolaborasi dengan The Weeknd di single 2016 “Starboy” dan memuncaki tangga lagu Billboard, serta mengeluarkan hit keduanya, “I Feel It Coming.”

Di luar single mereka yang booming, identitas visual mereka dan etos musik pesta menginspirasi generasi seniman di berbagai genre.

Lagu terobosan LCD Soundsystem, “Daft Punk Is Playing at My House,” mengungkap perwujudan paradoks dari hipster keren bahkan saat single mereka mendominasi. Mereka dicontoh oleh bintang R&B hebat Janet Jackson dan Jazmine Sullivan, sempat diparodikan di Family Guy dan Powerpuff Girls, serta dipamerkan di galeri seni di seluruh dunia.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply