Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, April 18, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tips Sukses Wawancara Kerja di Perusahaan Internasional

Ilustrasi. Sumber foto: jobisjob.co.ukIlustrasi. Sumber foto: jobisjob.co.uk

Topcareer.id – Persiapan yang baik untuk wawancara dan kemampuan untuk menunjukkan kualitas terbaik secara signifikan, bisa meningkatkan peluang kamu untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan internasional.

Bagi kamu fresh graduate, cara terbaik untuk memulai karier di perusahaan internasional adalah dengan magang. Kamu bisa menemukan program semacam itu di sebagian besar perusahaan multinasional dan LSM.

Sedangkan bagi kamu yang sudah berpengalaman kerja, cara terbaik untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan internasional adalah dengan terlihat menonjol dan sukses dalam industri kamu.

Apa saja yang harus dipersiapkan untuk wawancara yang sukses di perusahaan internasional?

Pertama, untuk berhasil menjual dirimu, kamu perlu mempersiapkan diri. Ketidakmampuan adalah kesalahan utama pelamar. Kuncinya adalah persiapan umum untuk wawancara, studi informasi tentang perusahaan dan posisinya di pasar, produk utama serta informasi tentang posisi yang diinginkan, dll. Pelamar harus menjawab pertanyaan dengan jelas mengapa dia menginginkannya untuk bekerja di perusahaan ini. Manajer SDM suka menanyakan pertanyaan ini, jadi lebih baik pikirkan jawabannya terlebih dahulu.

Baca juga: 3 Mindset yang Dibutuhkan untuk Taklukkan Wawancara Kerja

Penting juga untuk mempersiapkan terlebih dahulu pertanyaan-pertanyaan yang ingin diajukan pelamar kepada perwakilan perusahaan. Kehadiran pertanyaan semacam itu akan berbicara tentang keterlibatan kandidat dan minat pada perusahaan.

Pertanyaan harus menyangkut aspek profesional, disarankan untuk menghindari masalah kompensasi. Kamu bisa bertanya apa yang diharapkan perusahaan dari karyawan baru? Apa alasan munculnya lowongan baru? Apa sajakah tujuan dan sasaran karyawan baru untuk masa percobaan?

Wawancara merupakan pertemuan bisnis, penampilan sangat penting, buat kesan pertama sebaik mungkin, cari informasi dress code agar kamu tidak salah dalam berpenampilan..

Rekomendasi utama adalah riasan minimal, manikur netral, rambut rapi, kenakan pakaian rapi dan lembut dengan warna yang tidak mencolok. Jangan lupa untuk mengatur ponsel dalam mode senyap agar tidak mengganggu saat wawancara berlangsung.

Baca juga: Hindari Minum Minuman Ini Sebelum Mulai Wawancara Kerja

Deskripsi pengalaman profesional kamu. Perekrut akan memikirkan tentang apa yang akan dibicarakan pelamar dalam konteks pengalaman kerja. Penting untuk fokus pada pencapaian terbesar. Informasi harus sespesifik mungkin. Penting juga untuk menunjukkan bagaimana pekerjaan itu dievaluasi dan apa indikator efektivitasnya.

Penting untuk diingat, hindari penggunaan frasa “jujur,” “sebenarnya,” dan “terus terang.” Hal ini dapat diartikan bahwa pelamar berbicara bohong, karena penggunaan kalimat tersebut secara tidak sadar disebabkan oleh keinginan pelamar agar perekrut mempercayainya.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan