Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, April 12, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

5 Tips Jaga Kesehatan selama Musim Hujan di tengah Pandemi COVID-19

Sumber foto: Portugal ResidentSumber foto: Portugal Resident

Topcareer.id – Menjaga kesehatan harus selalu berada di bagian atas daftar harian kamu, terlebih lagi sekarang musim hujan dan masih berada dalam masa pandemi virus corona.

Meskipun ancaman virus mungkin berbeda dari biasanya tahun ini, kenyataannya kamu masih harus menggunakan banyak strategi yang sama seperti tahun sebelumnya, kata Michael Starnbach, seorang profesor mikrobiologi di Harvard Medical School.

Berikut 5 tips yang dapat membantu kamu dan orang yang kamu cintai tetap aman dan sehat, selama musim hujan di tengah pandemi.

Rajin membersihkan tangan
Mempraktikkan kebersihan tangan yang baik bukanlah hal yang mewah atau baru, tetapi selalu berhasil, kata Starnbach. Mencuci dengan sabun dan air sederhana dapat membantumu mencegah membawa kuman dari permukaan yang terinfeksi ke mata, hidung, atau mulut. Apalagi di musim hujan seperti ini saat kamu kembali dari bekerja atau pergi dari luar rumah, keadaan tubuh dan tanganmu akan jauh lebih kotor dari biasanya.

Baca juga: 7 Kesalahan yang Bisa Merusak Wawancara Kerja Via Telepon

Makan sehat dan olahraga
Siapkan sistem kekebalan untuk melawan kemungkinan penyakit yang biasa menyerang saat musim hujan secara efektif dengan menjaga kesehatan tubuh. Ikuti diet kaya nutrisi yang mencakup banyak buah, sayuran, dan biji-bijian. Selain itu, berolahragalah secara teratur, dan tidur yang cukup.

Jangan melewatkan jadwal mengunjungi dokter
Beberapa orang mungkin enggan pergi ke dokter karena hujan yang tidak bersahabat, jadi banyak orang memutuskan untuk menghindari pemeriksaan rutin dan janji dengan dokter. Tetapi ini bisa menempatkan diri pada risiko yang lebih tinggi. Untuk mengatasinya, kamu bisa berkunjung melalui video call, penting untuk memeriksakan diri secara berkala dengan dokter.

Vaksinasi
Vaksinasi terbukti sebagai cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melindungi dari virus tertentu dan agen infeksius lainnya. Apalagi sekarang musim hujan dan dingin, diperlukan daya tahan tubuh yang kuat agar tetap sehat. Mendapatkan vaksinasi flu tahunan sangat penting. Orang dewasa di atas usia 65 juga mungkin ingin mempertimbangkan vaksin pneumokokus untuk melindungi dari jenis pneumonia yang tidak terkait dengan COVID-19.

Jaga kebersihan
Terakhir, cara terbaik untuk menjaga lingkungan kamu bebas kuman adalah dengan menyeka permukaan yang sering disentuh hingga bersih dan kemudian mendisinfeksi untuk menonaktifkan virus apa pun. Kamu tidak memerlukan perangkat khusus apa pun, cukup kain lap dan beberapa produk pembersih umum.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply