Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, April 13, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Kapan Waktu yang Tepat Berkunjung ke Psikolog? (Bagian 2)

Topcareer.id – Selesai masalah yang satu, datang lagi masalah yang lain. Hidup rasanya jarang tanpa tantangan. Ketika sudah merasa berat, mungkinkah saatnya mendapatkan bantuan untuk mengunjungi psikolog?

Penting bagi kita untuk mengetahui bahwa bantuan tersedia untuk setiap masalah yang dihadapi kehidupan. Pelajari tentang alasan umum orang berkunjung ke psikolog, melansir dari laman Healthline.

6. Kebiasaan dan kecanduan yang tidak sehat

Beberapa kebiasaan tidak sehat – seperti merokok, minum minuman keras, dan penggunaan narkoba – sering kali digunakan untuk menghindari masalah mendasar yang lebih besar atau mengobati diri sendiri.

Meskipun psikolog akan membantumu mengatasi masalah tersebut, mereka juga dapat membantumu mengatasi masalah yang langsung dihadapi kesehatanmu, seperti:

  • Kecanduan
  • Gangguan makan
  • Manajemen stres
  • Masalah tidur

7. Peningkatan performa

Beberapa orang paling sukses mencapai tujuan mereka dengan memvisualisasikannya terlebih dahulu. Atlet sering kali mempersiapkan mental untuk kompetisi dengan intensitas sebanyak mereka melatih tubuh mereka secara fisik. Yang lain menggunakan teknik ini untuk secara proaktif bersiap menghadapi peristiwa kehidupan yang menantang.

Baca juga: Kapan Waktu yang Tepat Berkunjung ke Psikolog? (Bagian 1)

Psikolog dapat membantumu mempersiapkan acara besar sehingga kamu dapat tampil sebaik mungkin, apakah itu Olimpiade atau wawancara kerja.

8. Mental disorders

Terkadang beberapa gejala disebabkan oleh masalah yang lebih besar. Gangguan mental dapat memanifestasikan dirinya dalam beberapa cara. Mereka sering menyamar sebagai sesuatu yang lain dan hanya dapat ditemukan dengan bantuan ahli kesehatan mental. Beberapa gangguan jiwa dengan gejala yang bervariasi antara lain:

  • gangguan bipolar
  • gangguan depresi mayor
  • skizofrenia
  • gangguan stres pasca-trauma

9. Kejernihan mental

Seorang psikolog dapat membantumu meningkatkan kejernihan mental dengan bertindak sebagai pendengar yang tidak bias. Seringkali, orang menemukan solusi mereka sendiri hanya dengan mendengarkan diri mereka sendiri berbicara dengan lantang dalam terapi.

Mengungkapkan masalah mereka ke tempat terbuka akan membantu banyak orang meningkatkan kejernihan mental mereka, lebih mampu berkonsentrasi, dan menjadi lebih berorientasi pada tugas. Psikolog dilatih untuk menjadi pendengar yang hebat.**(Feb)

Tinggalkan Balasan