Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, April 13, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Agar Tak Sial, Ini Tips Menata Ruang Kerja di Kantor Sesuai Feng Shui

Pekerja kantoran.

Topcareer.id – Menerapkan Feng shui untuk kantor sama pentingnya dengan feng shui untuk kamar tidur.

Mengapa? Karena kamu akan banyak menghabiskan waktu berjam-jam untuk bekerja baik itu di kantor maupun di kamar tidur atau ruang kerja di rumah.

Feng shui di ruang kerja bisa memberikan dampak yang baik, jadi tidak ada salahnya kamu memperhatikan bagaimana desain ruang kerjamu.

Luangkan waktu untuk memperhatikan feng shui ruang kerja kamu di kantor atau di manapun, perhatikan apa yang terjadi di ruang kerja kamu. Jawab beberapa pertanyaan feng shui dasar, seperti, misalnya: Apa yang mungkin terjadi di belakang kamu? Apa yang pertama kali kamu lihat saat masuk? Bagaimana kualitas udara yang kamu hirup? Bagaimana kualitas cahayanya?

Baca Juga: Ingin Udara Kantor Lebih Sehat? Tanam Pohon Ini di Ruang Kamu

Jika punggung kamu menghadap pintu, lemari arsip posisinya miring ke kursi dan terlalu banyak barang di meja sehingga membuat visual berantakan, maka tidak akan ada titik fokus atau energi inspirasi, jadi akan mudah dipahami mengapa jika kamu bekerja dengan desain ruang kerja seperti itu akan merasa mudah lelah dan kesal di tempat kerja.

Saat kamu duduk membelakangi pintu, jendela, atau lalu lintas kantor secara keseluruhan, energi kamu akan cenderung melemah dan tidak aman. Bagian belakang feng shui yang kuat dapat dibuat dengan berbagai cara, mulai dari menempatkan sederet tanaman rimbun di belakang area tempat duduk kamu hingga sedikit mengubah posisi kursi kantor sehingga kamu memiliki dinding di punggung kamu.

Sha Chi (nama feng shui untuk panah racun) adalah energi menyerang yang dapat menguras dan melemahkan energi seseorang, jadi penting untuk memperbaiki situasi ini.

Cara termudah untuk menangani panah racun feng shui adalah dengan sedikit mengubah posisi furnitur sehingga tidak ada sudut tajam yang mengarah ke dirimu saat bekerja. Kamu juga dapat menempatkan barang yang sesuai untuk kantor di depan sudut tajam untuk menetralkan energi feng shui yang buruk ini.

Karya seni atau benda apa pun yang sesuai untuk kantor yang bisa membawakan dirimu kenangan indah dan membahagiakan bisa sangat membantu. Ini adalah suatu keharusan untuk setiap ruang kerja baik di kantor maupun di rumah, baik besar maupun kecil, karena energi pribadi seseorang dapat dengan cepat terkuras saat bekerja.

Selalu rapikan meja. Hanya letakkan barang-barang yang akan kamu kerjakan hari itu, biarkan meja kamu bernapas. Ruang yang berantakan menciptakan pikiran yang berantakan.

Memberi tanaman hias di meja kerja bisa membawa energi segar dari alam. Pastikan untuk memilih tanaman yang tidak hanya terlihat cantik tetapi juga menjernihkan udara.

Tentu saja masih banyak lagi yang bisa kamu lakukan untuk menciptakan feng shui yang baik di ruang kerja di mana pun termasuk kantor. Yang harus kamu lakukan adalah mulai dan berkomitmen untuk menjaga ruang kantor tetap segar dan menyenangkan.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply