Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Juni 18, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Cara Ngasih Tip yang Tak Bikin Orang Tersinggung

Ilustrasi Tip. Dok/Cnbc

Topcareer.id – Di masa-masa penuh tantangan seperti ini, akan sangat baik jika kita saling berbagi, terutama jika kita memiliki kondisi keuangan yang cukup baik.

Kegiatan ini bisa dilakukan lewat berbagai cara, salah satunya dengan memberi tip kala kita membeli sesuatu.

Namun, memberi tip ternyata ada formulanya sendiri lho. Karena kalau terlalu sedikit, kamu berpotensi membuat penerimanya tersinggung. Sementara jika terlalu banyak, lambat laun akan membuatmu lebih boros dari seharusnya.

Lalu, bagaimana cara memberikan tip yang baik ?

Menurut laman Business Insider, kita diimbau agar tidak memberi tip di bawah 15% dari harga jasa atau produk yang kita dapat. Normalnya, orang akan memberi di kisaran 17% sampai 20%.

Nah, biar semakin mantap dalam memberikan tip, ini tips yang bisa kamu coba.

  • Genapi total harganya. Kalimat “ambil kembaliannya” adalah cara andalan untuk memberikan tip ke seseorang. Kamu bisa melakukan ini apabila sisa dari uang yang kamu berikan cukup banyak, atau mencapai lebih dari 15%.
  • Gunakan rumus. Jika kamu kesulitan menghitung berapa tip yang sebaiknya kamu berikan, cobalah kurangi satu desimal dari harga yang kamu dapat. Lalu, setelah kamu dapat angkanya, silahkan kalikan dua. Maka kamu akan mendapat 20%. Sebagai contoh, jika biayanya 20.000, maka akan ketemu angka 2.000, lalu dikalikan 2, sehingga ketemu angka 4.000.
  • Lihat pajak. Biasanya, ketika kamu bertransaksi di toko, kamu akan dikenai pajak 10%. Kamu tinggal lihat nominal dari pajak tersebut, lalu kalikan 2. Angka tip pun akan kamu dapat.

Bagaimana, sudah tidak bingung lagi bukan? Mari kita berbagi.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan